UEA Beri Izin Penggunaan Darurat untuk Vaksin Buatan Rusia

loading...
UEA Beri Izin Penggunaan Darurat untuk Vaksin Buatan Rusia
Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) menyatakan bahwa Kementerian Kesehatan dan Pencegahan (MOHAP) UEA telah memberikan izin pakai untuk vaksin Sputnik V. Foto/REUTERS
MOSKOW - Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) menyatakanbahwa Kementerian Kesehatan dan Pencegahan (MOHAP) Uni Emirat Arab (UEA) telah memberikan izin pakai untuk vaksin Sputnik V. Vaksin ini terdaftar dibawah prosedur otorisasi penggunaan darurat berdasarkan hasil uji klinis Fase III Rusia yang mencakup lebih dari 33 ribu relawan.

“UEA adalah salah satu mitra utama Rusia di Timur Tengah. RDIF menghargai kerjasama dengan otoritas kesehatan UEA dan menyambut baik persetujuan peraturan dari Sputnik V," ucap CEO RDIF, Kirill Dmitriev. Baca juga: Pelaku Usaha Logistik Siap Dilibatkan dalam Distribusi Vaksin Covid-19

"Kami berusaha membantu orang-orang UEA untuk mendapatkan akses ke vaksin Rusia yang aman dan efektif melawan virus corona berdasarkan platform vektor adenoviral manusia yang telah terbukti dan diteliti dengan baik," sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari siaran pers RDIF pada Kamis (21/1/2021).

Dia menuturkan, keputusan untuk memasukkan Sputnik V ke dalam portofolio vaksin nasional UEA merupakan langkah penting untuk melindungi masyarakat mereka.



Sputnik V juga sejatinya sedang menjalani uji klinis Fase III di UEA, yang dilakukan di bawah pengawasan MOHAP dan Departemen Kesehatan (DOH) Abu Dhabi dengan 1.000 sukarelawan.

Protokol medis ditangani oleh penyedia kesehatan masyarakat, Perusahaan Layanan Kesehatan Abu Dhabi, SEHA. Baca juga: Dunia Berebut Vaksin Covid-19, PKB Dorong Biofarma Kebut Vaksin Merah Putih

Sputnik V sendiri telah didaftarkan dengan prosedur yang sama sebelumnya di Aljazair, Argentina, Bolivia, Serbia, Palestina, Venezuela, Paraguay dan Turkmenistan.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top