Turut Serbu Gedung Parlemen AS, Komisaris Kota New Mexico Diamankan Polisi

Senin, 18 Januari 2021 - 17:44 WIB
loading...
Turut Serbu Gedung Parlemen AS, Komisaris Kota New Mexico Diamankan Polisi
Couy Griffin, seorang Komisaris New Mexico County ditangkap oleh otoritas keamanan AS, karena turut terlibat dalam penyerbuan Capitol Hill pada awal Januari lalu. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Couy Griffin, seorang Komisaris New Mexico County ditangkap oleh otoritas keamanan Amerika Serikat (AS). Griffin ditangkap karena turut terlibat dalam penyerbuan Capitol Hill pada awal Januari lalu.

"Couy Griffin, dari New Mexico, ditangkap di Washington, D.C., dan didakwa pidana dengan satu dakwaan dengan sengaja memasuki atau tinggal di gedung atau lahan terbatas tanpa izin masuk yang sah," kata kantor Kejaksaan AS.

Menurut Kantor Kejaksaan AS, Griffin hadir di US Capitol pada 6 Januari dan memposting video di Facebook yang mengatakan ia bermaksud untuk kembali ke Washington pada hari pelantikan Presiden terpilih AS, Joe Biden untuk "mengibarkan bendera kami" di meja Ketua DPR AS, Nancy Pelosi.

Baca juga: Takut Kudeta Militer terhadap Biden, FBI Periksa 25.000 Tentara AS

KantorKejaksaan AS untuk Distrik Columbia menuturkan bahwa penyelidik telah mengungkapkan bahwa Griffin adalah pendiri organisasi bernama "Cowboys for Trump".

Kasus Griffin dilaporkan sedang diselidiki oleh Kantor Biro Investigasi Federal (FBI) Washington bersama dengan Departemen Kepolisian Capitol AS.

FBI diketahui terus mencari individu yang mungkin telah menghasut atau mempromosikan kekerasan di Capitol Hill pada 6 Januari.

Semalam, FBI mengatakan sedang mencari tujuh orang yang berpartisipasi dalam penyerbuan Capitol Hill. Orang-orang itu diduga menyerang seorang petugas polisi Washington DC.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)