Navalny Sang Musuh Politik Putin Ditangkap di Bandara Moskow

loading...
Navalny Sang Musuh Politik Putin Ditangkap di Bandara Moskow
Alexey Navalny, tokoh oposisi Rusia yang dikenal sebagai musuh politik Presiden Vladimir Putin. Foto/REUTERS/Polina Ivanova
MOSKOW - Alexey Navalny , tokoh oposisi Rusia yang dikenal sebagai musuh politik Presiden Vladimir Putin , ditangkap polisi di Bandara Sheremetyevo Moskow setelah kembali dari Jerman, Minggu malam.

Dia akhirnya kembali ke negaranya setelah terbang ke Jerman sejak musim panas lalu untuk memulihkan diri setelah dilaporkan diracun dengan racun saraf Novichok.

Baca juga: Rusia Ultimatum Navalny Si Pengkritik Putin: Segera Pulang atau Ditangkap!

Navalny dan istrinya; Yulia, meninggalkan pesawat bersama pada Minggu malam bersama penumpang lainnya dan pergi ke terminal dengan bus. Tokoh oposisi kemudian ditangkap saat tiba di meja imigrasi.



Otoritas penjara Rusia telah mengonfirmasi penahanan tersebut. Menurut otoritas tersebut yang dikutip Russia Today, Navalny—yang diburu karena melanggar persyaratan pembebasan hukuman masa percobaannya dari kasus pidana sebelumnya—akan tetap ditahan sampai pengadilan memutuskan pembatasan pra-sidang terhadapnya.

Pesawat yang ditumpangi Navalny mendarat di Bandara Sheremetyevo Moskow, telah dialihkan dari Bandara Vnukovo tempat kerumunan besar pendukungnya berkumpul. Ada perkelahian kecil dengan polisi dan beberapa penangkapan terjadi di lokasi bentrok. Rekan dekat Navalny; Lyubov Sobol dan Ruslan Shaveddinov, termasuk di antara mereka yang ditahan.

Baca juga: Jelang Pelantikan Biden, Toko Senjata di Seluruh AS Kewalahan Penuhi Permintaan



Awal pekan ini, terungkap bahwa Navalny telah dimasukkan dalam daftar buronan di Rusia tak lama sebelum Tahun Baru.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top