Twitter Suspend Permanen Akun Trump karena Menghasut Kekerasan

Sabtu, 09 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Twitter Suspend Permanen Akun Trump karena Menghasut Kekerasan
Akun Twitter @realDonaldTrump milik Presiden AS Donald Trump di-suspend secara permanen. Foto/Twitter
A A A
WASHINGTON - Twitter Inc mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah men-suspend atau menangguhkan akun Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara permanen.

"Setelah meninjau secara cermat tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan," kata perusahaan itu dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/1/2021). (Baca: Berbahaya, Jenderal Tertinggi AS Didesak Blokir Trump dari Kode Nuklir )

Pada hari Jumat, raksasa media sosial tersebut mengatakan; "Setelah meninjau secara cermat Tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya—khususnya bagaimana mereka diterima dan diinterpretasikan di dalam dan di luar Twitter—kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan."

Trump tidak dapat mengakses akunnya di platform media sosial tersebut selama 12 jam awal pekan ini setelah massa perusuh yang setia kepadanya menyerbu Gedung Capitol AS untuk mencoba menghentikan Kongres mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Saat kerusuhan pecah, Trump mem-posting video di Twitter yang menyebut mereka orang-orang "sangat istimewa" dan mengatakan dia mencintai mereka. Lima orang tewas, termasuk seorang petugas Kepolisian Capitol. dalam kerusuhan tersebut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)