Inggris Beri Izin Pakai untuk Vaksin Buatan Moderna

Sabtu, 09 Januari 2021 - 00:47 WIB
loading...
Inggris Beri Izin Pakai untuk Vaksin Buatan Moderna
Kementerian Kesehatan Inggris mengatakan, regulator medis telah menyetujui vaksin Covid-19 Moderna untuk digunakan. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Kementerian Kesehatan Inggris mengatakan, regulator medis telah menyetujui vaksin Covid-19 Moderna untuk digunakan. Kementerian itu juga mengatakan bahwa mereka telah setuju untuk membeli tambahan 10 juta dosis, karena London berencana melancarkan kampanye vaksinasi berikutnya pada musim semi.

Dengan disetujuinya vaksin Moderna, berarti sudah tiga vaksin Covid-19 sekarang telah disetujui untuk digunakan di Inggris, pertama Pfizer / BioNTech dan vaksin yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan AstraZeneca.

Inggris, kata kementerian itu, sekarang sudah memesan 17 juta dosis vaksin Moderna dan pasokan akan mulai dikirim mulai musim semi, setelah Moderna mengembangkan kemampuan produksinya.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengatakan kehadiran vaksin Moderna diharapkan dapat mempercepat vaksinasi dan mempercepat penyelesaian krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. ( Baca juga: Badan Kesehatan Uni Eropa Akhirnya Setujui Penggunaan Vaksin Moderna )

"Kami telah memvaksinasi hampir 1,5 juta orang di seluruh Inggris dan vaksin Moderna akan memungkinkan kami untuk mempercepat program vaksinasi kami lebih jauh lagi setelah dosis tersedia mulai musim semi," ucapnya, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (9/1/2021).

Vaksin Moderna sendiri memiliki tingkat efektifitas 94 persen dalam mencegah penyakit dalam uji klinis tahap akhir,dan telah disetujui untuk digunakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Uni Eropa. ( Baca juga: Dokter Boston AS Alergi Parah usai Disuntik Vaksin COVID-19 Moderna )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)