Seorang Polisi US Capitol Meninggal Akibat Luka Diserang Perusuh

Jum'at, 08 Januari 2021 - 16:41 WIB
loading...
Seorang Polisi US Capitol Meninggal Akibat Luka Diserang Perusuh
Perusuh dan personel keamanan bentrok di US Capitol, Washington, AS. Foto/globe and mail
A A A
WASHINGTON - Seorang personel Kepolisian US Capitol, Brian Sicknick, telah meninggal karena luka-luka yang diderita ketika pendukung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyerang gedung tersebut.

Kematiannya membuat korban meninggal dalam rusuh maut itu menjadi lima orang.

Penyerbuan gedung US Capitol pada Rabu terjadi saat para anggota parlemen sedang bersidang untuk mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

"Petugas Sicknick merespon kerusuhan dan terluka saat terlibat bentrok fisik dengan pengunjuk rasa," papar pernyataan kepolisian. (Baca Juga: 4 Orang Tewas dan 52 Orang Ditahan dalam Penyerbuan US Capitol)

“Dia meninggal pada Kamis (7/1) setelah dibawa ke rumah sakit karena pingsan setelah dia kembali ke kantor divisinya,” ungkap penjelasan kepolisian. (Baca Juga: Setelah US Capitol Diserbu, Kini Para Politisi Israel yang Ketakutan)

Afiliasi CBS News melaporkan Sicknick adalah seorang veteran 15 tahun di kepolisian dan berusia 40 tahun. (Lihat Infografis: Jet Siluman F-35 Inggris Bakal Dilengkapi Rudal Maut SPEAR3)

Laporan itu mengatakan dia sebelumnya menderita stroke dan menggunakan alat bantu hidup sebelum kematiannya. (Lihat Video: Rutin Olahraga, Gubernur dan Wagub Sulteng Terinfeksi Covid-19)

“Petugas bagian pembunuhan Kepolisian Metropolitan akan menyelidiki kematian Sicknick, yang bergabung dengan Kepolisian US Capitol pada 2008, bersama jajaran kepolisian Capitol dan mitra federal,” papar kepolisian.



Secara terpisah, pada Kamis, Kepala Kepolisian US Capitol Steven Sund mengatakan dalam surat pengunduran diri bahwa dia akan mundur efektif pada 16 Januari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)