Lebih dari 20.000 Orang Mengungsi Akibat Banjir di Malaysia

Rabu, 06 Januari 2021 - 14:01 WIB
loading...
Lebih dari 20.000 Orang Mengungsi Akibat Banjir di Malaysia
Warga yang menggunakan kursi roda dibantu naik kapal dalam evakuasi banjir di Malaysia. Foto/Anadolu
A A A
SABAH - Jumlah orang yang mengungsi akibat banjir di Malaysia telah melebihi 20.000 orang. Mereka ditempatkan di sejumlah pusat pengungsian.

Sebanyak 20.838 orang terkena dampak hujan deras sejak 1 Januari di negara bagian Pahang, Johor, Kelantan, Terengganu, Selangor, dan Perak.

“Mereka dibawa ke tempat yang aman,” ungkap pernyataan pihak berwenang Malaysia, dilansir Anadolu.

Dalam pernyataan itu, korban tewas akibat banjir menjadi tiga orang. (Baca Juga: Kim Jong-un Akui Rencana Ekonominya Gagal di Hampir Semua Sektor)

Ahli meteorologi mengatakan hujan deras juga akan mencapai Pulau Kalimantan di Malaysia Timur. Mereka memperingatkan kondisi cuaca buruk yang diperkirakan terjadi di negara bagian Sabah. (Lihat Infografis: Ini Negara yang Mengembangkan Drone Bawah Laut Selain China)

Di negara bagian Johor dan Pahang, yang paling parah terkena dampak banjir sejak 1 Januari, lebih dari 7.000 orang telah mengungsi dari rumah mereka. (Lihat Video: Pesan Tak Biasa Chacha Eks Trio Macan Sebelum Meninggal Dunia)



Jumlah orang yang terkena dampak banjir juga meningkat di negara bagian sekitarnya saat hujan terus mengguyur.

Proses evakuasi warga terus dilakukan aparat pemerintah. Bantuan juga telah disalurkan di sejumlah pusat-pusat penampungan pengungsi.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)