Pejabat Kanada 'Dipecat' karena Pergi ke Luar Negeri Saat Libur Akhir Tahun

Selasa, 05 Januari 2021 - 17:53 WIB
loading...
Pejabat Kanada Dipecat karena Pergi ke Luar Negeri Saat Libur Akhir Tahun
Beberapa pejabat Kanada di provinsi Alberta, Saskatchewan dan Quebec telah diturunkan pangkatnya karena bepergian ke luar negeri selama liburan akhir tahun di tengah pandemi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
OTTAWA - Beberapa pejabat Kanada di provinsi Alberta, Saskatchewan dan Quebec telah diturunkan pangkatnya karena bepergian ke luar negeri selama liburan akhir tahun di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Beberapa diantara mereka yang dikenai sanksi memutuskan dan diminta untuk mengundurkan diri.

"Jumat lalu, saya bertanggung jawab karena tidak cukup jelas dengan anggota kaukus pemerintah dan lainnya dalam posisi kepemimpinan bahwa mereka tidak boleh bepergian ke luar negeri," ucap Perdana Menteri Alberta, Jason Kenney. ( )

Masalah ini pertama kali terungkap menyusul laporan bahwa mantan Menteri Keuangan Ontario, Rod Phillips bepergian ke luar negeri untuk liburan, yang diikuti oleh pengungkapan lain termasuk tentang orang-orang di lingkaran dalam Perdana Menteri Justin Trudeau.

Hingga saat ini, setidaknya selusin pejabat telah diturunkan dari jabatan mereka di semua tingkat pemerintahan di seluruh negeri karena berlibur ke lua negeri di tengah pandemi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)