Memalukan, Turis-turis Israel Mencuri Barang-barang Hotel di Dubai

Sabtu, 02 Januari 2021 - 06:06 WIB
loading...
Memalukan, Turis-turis Israel Mencuri Barang-barang Hotel di Dubai
Pemandangan kota Dubai dengan gedung Burj Khalifa di UEA. Foto/REUTERS
A A A
DUBAI - Para turis Israel yang mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) telah mencuri barang-barang dari kamar-kamar hotel di Dubai.

Kejadian memalukan itu dilaporkan oleh harian Israel, Yedioth Ahronoth.

"Saya telah mengunjungi UEA selama bertahun-tahun dan berbisnis di sana," ungkap seorang pengusaha Israel.

"Bulan lalu saya tiba di hotel tempat saya menginap dan ketakutan ketika saya melihat di lobi hotel, orang-orang Israel sedang digeledah karena mencuri barang-barang dari kamar," ujar pebisnis Israel itu. (Baca Juga: AS Tarik Kapal Induk Nimitz dari Timur Tengah Meski Tegang dengan Iran)

Keluhan turis-turis Israel yang mencuri dari hotel-hotel itu muncul sebulan setelah penerbangan penumpang komersial pertama dari Israel ke UEA dibuka, sebagai bagian dari layanan reguler baru. (Lihat Infografis: Lima Tips Menjalani Hidup Bahagia di Tahun Baru 2021)

Selain itu, seorang manajer hotel yang menghadap ke gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, berkata, "Kami melayani ratusan turis dari semua negara di dunia, beberapa di antaranya menimbulkan masalah, tetapi kami belum pernah melihat barang dicuri sebelumnya." (Lihat Video: Pasien RS Wisma Atlet Gelar Pernikahan Virtual, Dirias dan Duduk di Pelaminan)

"Baru-baru ini kami melihat turis-turis Israel datang ke hotel dan mengisi semua tas mereka, mencuri handuk, teh celup dan kopi, dan bahkan lampu," ujar dia.



Dia menambahkan, "Suatu kali satu keluarga Israel datang dengan dua anak untuk check-out, dan kami menemukan bahwa ada hal-hal yang hilang di dalam kamar, dan ketika staf hotel mencoba memberi tahu mereka bahwa barang-barang di kamar tempat mereka menginap hilang, mereka mulai berteriak."

"Setelah percakapan, mereka akhirnya setuju membuka tas mereka dan kami menemukan bahwa mereka membawa wadah es, gantungan baju, dan handuk muka. Setelah kami memberi tahu mereka bahwa kami akan memberi tahu polisi, mereka memutuskan mengembalikan barang-barang itu dan meminta maaf," ungkap manajer hotel itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)