Virus COVID-19 Serang Kapal Induk, Prancis Lakukan Investigasi

Kamis, 16 April 2020 - 23:53 WIB
loading...
Virus COVID-19 Serang Kapal Induk, Prancis Lakukan Investigasi
Prancis lakukan penyelidikan penyebaran virus Corona baru di kapal induk Charles de Gaulle. Foto/Al Jazeera
A A A
PARIS - Angkatan Laut Prancis telah membuka penyelidikan terhadap penyebaran virus Corona di kapal induk andalannya Charles de Gaulle. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Prancis.

"Kepala staf angkatan laut (Christophe Prazuck) telah memerintahkan penyelidikan kepada komandan kapal untuk menetapkan bagaimana epidemi itu dikelola dalam kelompok tempur," kata Kementerian Pertahanan Prancis seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (16/4/2020).

Sepertiga dari 1.767 pelaut yang bertugas dengan kelompok tempur kapal induk Charles de Gaulle telah dites positif terkena virus COVID-19. Kapal induk itu telah melakukan misi sejak 21 Januari dan tidak memiliki kontak dengan dunia luar setelah berhenti sebentar di pelabuhan Brest barat laut Perancis pada 15 Maret.

Kapal induk bertenaga nuklir dan fregat Chevalier Paul kembali ke pangkalan mereka di Toulon pada hari Minggu, 14 hari lebih awal dari yang direncanakan. Mayoritas dari 668 pelaut yang terinfeksi bertugas di Charles de Gaulle. Tiga puluh satu telah dirawat di rumah sakit, termasuk satu dalam perawatan intensif.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)