Ayatollah Khamenei Ucapkan Selamat kepada Umat Kristen di Hari Natal

Sabtu, 26 Desember 2020 - 06:30 WIB
loading...
Ayatollah Khamenei Ucapkan Selamat kepada Umat Kristen di Hari Natal
Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Pemimpin Revolusi Islam Iran , Ayatollah Ali Khamenei , mengucapkan selamat kepada umat Kristen di Iran dan dunia atas peringatan kelahiran Yesus Kristus atau Natal , Jumat (25/12/2020).

"Saya mengucapkan selamat kepada semua orang Kristen dan Muslim di dunia, terutama rekan Kristen kami, pada peringatan kelahiran Nabi #Yesus Kristus, Mesias," tulis Khamenei di Twitter dalam bahasa Inggris, yang dikutip Mehr News, Sabtu (26/12/2020). (Baca: Para Diplomat di Arab Saudi Rayakan Natal: 'Ini Mirip Ramadhan, Bertukar Hadiah' )

Presiden Iran Hassan Rouhani, dalam pesan terpisah, mengucapkan selamat atas kelahiran Nabi Yesus Kristus dan tahun baru untuk Paus Fransiskus dan para pemimpin dunia.

Dalam pesan suratnya kepada Paus Fransiskus pada hari Kamis, yang menandai Malam Natal, Rouhani mengatakan mengikuti kebajikan Yesus Kristus dapat membantu dunia memecahkan tantangan sosial. Dia menggarisbawahi bahwa menganalisis gaya hidup Nabi, yang dipenuhi dengan kebaikan dan toleransi yang tak ada habisnya, dapat mengarah pada penghapusan tantangan sosial dan budaya saat ini.

"Ini juga dapat membuka jalan untuk menyingkirkan kesulitan dan menemukan jalan menuju kesempurnaan manusia," katanya.

Presiden Rouhani mengatakan Yesus Kristus adalah pembawa pesan monoteisme, cinta, dan pertanda kebebasan dan jiwa-jiwa yang mencari kebebasan. (Baca juga: Ada Masjid Yesus Kristus Putra Maria, Ini Kisah di Balik Penamaannya )

Rouhani berharap pada kesempatan kelahiran Yesus Kristus dan dengan datangnya tahun baru, semua orang akan menyaksikan kekalahan COVID-19.

Dia lebih lanjut berharap untuk kesehatan dan kesuksesan Paus dan kebahagiaan dan kemakmuran semua orang di dunia.

Dalam suratnya kepada para pemimpin dunia, Rouhani merujuk pada berbagai krisis sosial, budaya, ekonomi, dan politik yang dihadapi dunia saat ini, menggarisbawahi perlunya mengambil inisiatif untuk keluar dari krisis, serta untuk mempercepat pertarungan melawan virus corona.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)