Pesan Natal Ratu Elizabeth di Tengah Pandemi: Kamu Tidak Sendiri

Sabtu, 26 Desember 2020 - 02:38 WIB
loading...
A A A
Dia melanjutkan dengan mengatakan negara berhutang "terima kasih" kepada mereka yang bekerja di layanan garis depan dan di bidang ilmiah.

Pidatonya diakhiri dengan nada positif.

"Alkitab menceritakan bagaimana sebuah bintang muncul di langit, cahayanya menuntun para gembala dan orang bijak ke tempat kelahiran Yesus," katanya.

"Biarlah cahaya Natal - semangat tidak mementingkan diri sendiri, cinta dan di atas segalanya harapan - membimbing kita di masa depan," ia memungkasi pidatonya.

Ratu Inggris secara tradisional merayakan Natal di Sandringham, tempat peristirahatannya di Inggris, di mana dia biasanya ditemani oleh anak-anak, cucu, dan cicit. Tetapi pandemi COVID-19 telah mencegah ia dan keluarganya merayakannya di perkebunan tahun ini.

Ratu Elizabeth malah menghabiskan Natal "dengan tenang" tahun ini di Kastil Windsor bersama suaminya Pangeran Philip.(Baca juga: Inggris Lockdown, Ratu Elizabeth-Pangeran Philip Rayakan HUT Pernikahan Berdua )

Keluarga kerajaan secara langsung terkena pandemi tahun ini dengan pewaris takhta Inggris Pangeran Charles dan putranya Pangeran William dinyatakan positif terkena virus Corona.

Ratu dan Pangeran Philip sendiri telah menghabiskan sebagian besar waktunya pada tahun 2020 di Kastil Windsor, setelah pindah dari Istana Buckingham selama gelombang pertama pandemi COVID-19 melanda pada musim semi.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)