Ledakan Guncang Pusat Kota Nashville di Hari Natal

Sabtu, 26 Desember 2020 - 00:19 WIB
loading...
Ledakan Guncang Pusat Kota Nashville di Hari Natal
Sebuah ledakan mengguncang pusat kota Nashville, AS, di pagi Hari Natal. Foto/Komonews
A A A
WASHINGTON - Sebuah ledakan dilaporkan mengguncang pusat kota Nashville, Amerika Serikat (AS) pada pagi Hari Natal. Asap hitam dan api terlihat mengepul dari area tersebut. Laporan berita mengatakan tim darurat telah merespon ledakan tersebut.

Bangunan-bangunan berguncang setelah ledakan keras mengguncang wilayah tersebut. Polisi dan petugas pemadam kebakaran telah berada di lokasi.

Buck McCoy, yang tinggal di dekat daerah tersebut, memposting video di Facebook yang menunjukkan air meluncur ke langit-langit rumahnya. Alarm berbunyi dan terdengar suara tangisan orang-orang. Api terlihat di jalan di luar. McCoy mengatakan jendela rumahnya sepenuhnya pecah.



“Semua jendelaku, semuanyatersapu ke kamar sebelah. Jika saya berdiri di sana, itu akan sangat mengerikan,” katanya.

“Rasanya seperti bom. Itu sebesar itu," ujarnya kepada The Associated Press.

“Ada sekitar empat mobil yang terbakar. Saya tidak tahu apakah suhunya begitu panas sehingga mereka hanya terbakar, dan pepohonan semua hancur berantakan," imbuhnya. (Baca juga: Kegiatan Baca Al-Qur'an Diguncang Bom, 15 Anak Meninggal )

Departemen Kepolisian Metro Nashville mengatakan pihak berwenang yakin ledakan yang mengguncang daerah pusat kota pada awal Hari Natal adalah tindakan yang disengaja.

Juru bicara polisi Don Aaron mengatakan sekitar tiga jam setelah ledakan mengguncang daerah itu, para penyelidik yakin itu adalah "tindakan yang disengaja". Polisi sebelumnya mengatakan mereka yakin ada kendaraan yang terlibat dalam ledakan itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (25/12/2020).

Kantor Manajemen Darurat Metro Nashville mengatakan kepada stasiun televisi Nashville WKRN bahwa sebuah kendaraan rekreasi yang diparkir meledak dan merusak beberapa bangunan. Belum ada korban luka dilaporkan saat ini.(Baca juga: Kapal Tanker Minyak Meledak di Pelabuhan Arab Saudi, Diduga Diserang )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0804 seconds (0.1#10.140)