Maskapai Nepal Buddha Air Terbangkan Penumpang ke Bandara yang Salah

Kamis, 24 Desember 2020 - 03:03 WIB
loading...
Maskapai Nepal Buddha Air Terbangkan Penumpang ke Bandara yang Salah
Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu di Nepal. Foto/CNN
A A A
KATHMANDU - Maskapai penerbangan Nepal , Buddha Air, membuat kesalahan baru-baru ini ketika menerbangkan penumpang ke bandara yang salah.

Maskapai penerbangan domestik tersebut berangkat dari Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu pada 18 Desember.

Dari sana maskapai itu justru terbang ke barat laut ke kota Pokhara, bukannya pergi ke tenggara ke tujuan penerbangan yang seharusnya di kota selatan Janakpur. Kedua kota itu terpisah sekitar 250 mil.

Astha Basnet, pejabat eksekutif di Buddha Air, mengatakan kepada CNN Travel bahwa kekacauan tersebut disebabkan oleh dua faktor. "Penyimpangan dalam komunikasi dan kegagalan untuk mengikuti prosedur operasi standar (SOP) yang terperinci," ungkap Astha. (Baca Juga: Trump Ancam Tak Tanda Tangani RUU COVID-19, Ingin BLT Lebih Besar)

Dalam istilah yang lebih sederhana, itu hanya campuran dari semua faktor tersebut. (Lihat Infografis: Lima Shio yang Diprediksi Beruntung pada Tahun 2021)

Karena kondisi cuaca, banyak bandara Nepal buka di siang hari selama musim dingin. Karena waktu yang dipersingkat itu, bukan hal yang aneh jika beberapa penerbangan harus lepas landas dalam waktu sesegera mungkin, dan ternyata hal itu menyebabkan kebingungan. (Lihat Video: Tak Terima Ditegur Makan Mi Instan, Seorang Pemuda Ancam Bunuh Ibu Kandung)

Meski ada kejutan yang didapat penumpang ketika mereka berhenti di bandara yang salah, situasinya dilaporkan berjalan relatif lancar.



Begitu Buddha Air mengetahui apa yang terjadi, mereka meminta pilot membawa penumpang ke Janakpur sesuai rencana.

Tidak ada penerbangan langsung antara Pokhara dan Janakpur, sehingga maskapai penerbangan tersebut diberikan izin khusus untuk terbang ke sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)