Pakar Ungkap Alasan Terjadinya Peningkatan Penembakan Massal di AS

Selasa, 22 Desember 2020 - 05:30 WIB
loading...
A A A
"Sekarang, apa yang kita lihat di AS adalah peningkatan besar-besaran dalam penjualan senjata tahun ini. Sekali lagi, pada bulan Agustus saja, penjualan senjata api di AS secara keseluruhan naik 60%," sambungnya.

(Baca: Daftar Aksi Penembakan Sekolah Menengah di Amerika Serikat )

Jackson mengatakan, saat ini lebih banyak senjata di masyarakat daripada sebelumnya dan itu akan menghasilkan lebih banyak penembakan massal. Juga akan ada beberapa dampak rumit tentang hal itu.

Karena, ungkapnya, banyak orang yang telah membeli senjata ini dan sejauh ini setara dengan sekitar dua juta senjata api yang dijual di AS hingga Agustus tahun ini dan banyak dari orang-orang yang memiliki senjata tersebut, pada akhirnya akan menyingkirkan atau menjualnya melalui pameran barang antik atau obral garasi.

"Dan ketika Anda menjual senjata api dan Anda tidak melakukannya untuk mata pencaharian atau keuntungan Anda, Anda tidak perlu memiliki pemeriksaan latar belakang pembeli, dan itu berarti bahwa lebih jauh lagi senjata akan sampai ke tangan orang-orang yang seharusnya tidak memiliki senjata dan yang tidak akan bisa mendapatkan senjata tersebut jika pemeriksaan latar belakang dilakukan. Jadi, ini masalah besar sekarang, tapi itu menyebabkan masalah yang lebih besar di masa mendatang," tukasnya.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)