Daftar Aksi Penembakan Sekolah Menengah di Amerika Serikat

Rabu, 24 Januari 2018 - 12:39 WIB
Daftar Aksi Penembakan Sekolah Menengah di Amerika Serikat
Daftar Aksi Penembakan Sekolah Menengah di Amerika Serikat
A A A
WASHINGTON - Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun melepaskan tembakan dengan pistol di sekolahnya di Kentucky barat pedesaan pada hari Selasa atau Rabu (24/1/2018) dini hari. Aksi brutal itu menewaskan dua siswa dan melukai 13 remaja lainnya sebelum ia ditangkap.

Aksi penembakan terbaru ini menambah panjang daftar aksi penembakan serupa yang terjadi di sekolah Amerika Serikat (AS). Berikut adalah beberapa penembakan sekolah terburuk di AS dalam 20 tahun terakhir seperti disadur Sindonews dari Reuters.

BENTON, Kentucky, 23 Januari 2018 - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun membunuh dua siswa, keduanya juga 15 tahun, di Marshall County High School di Kentucky barat dengan membawa pistol. Pelaku juga melukai 13 orang lainnya. Pihak berwenang belum menemukan motif pelaku penyerangan.

AZTEC, New Mexico, 7 Desember 2017 - Seorang pria berusia 21 tahun menyamar saat seorang siswa memasuki sekolah menengah setempat, membunuh dua siswa dan kemudian menembak dirinya sendiri sampai mati.

SAN BERNARDINO, California, 10 April 2017 - Seorang pria meninggal karena luka tembak yang ditimbulkan dirinya sendiri setelah membunuh istrinya di North Park Elementary School. Seorang siswa berusia 8 tahun juga ditembak mati.

ROSEBURG, Oregon, 1 Oktober 2015 - Seorang pria melepaskan tembakan ke kampus Umpqua Community College, menewaskan sembilan orang sebelum dia ditembak mati oleh polisi.

MARYSVILLE, Washington, 24 Oktober 2014 - Seorang mahasiswa di Marysville-Pilchuck High School melukai empat siswa hingga parah di kafetaria sebelum bunuh diri.

SANTA MONICA, California, 7 Juni 2013 - Seorang siswa media digital menembak mati ayah dan saudara laki-lakinya, membakar rumah mereka, dan kemudian membunuh tiga orang di Santa Monica College. Pria bersenjata itu kemudian bunuh diri.

NEWTOWN, Connecticut, 14 Desember 2012 - Seorang pria menembak mati ibunya, kemudian membunuh 20 anak-anak dan enam orang dewasa sebelum bunuh diri di Sekolah Dasar Sandy Hook.

OAKLAND, California, 2 April 2012 - Seorang mantan siswa perawat membunuh tujuh orang dan melukai tiga orang di Universitas Oikos, sebuah perguruan tinggi Kristen Korea.

CHARDON, Ohio, 27 Februari 2012 - Siswa berusia tujuh belas tahun di Chardon High School membunuh tiga siswa dan melukai tiga lainnya di kafetaria sekolah.

HUNTSVILLE, Alabama, 12 Februari 2010 - Seorang profesor biologi di University of Alabama di Huntsville melepaskan tembakan saat rapat staf, menewaskan tiga anggota fakultas dan melukai tiga lainnya.

DEKALB, Illinois, 14 Februari 2008 - Seorang mantan mahasiswa pascasarjana membunuh lima siswa dan menyebabkan 16 orang luka-luka di Northern Illinois University sebelum bunuh diri.

BATON ROUGE, Louisiana, 8 Februari 2008 - Mahasiswa perawat di Louisiana Technical College membunuh dua teman sekelas dan dirinya sendiri di sebuah kelas.

BLACKSBURG, Virginia, 16 April 2007 - Seorang pria bersenjata membunuh 32 orang dan membunuh dirinya di Virginia Polytechnic Institute and State University, yang dikenal sebagai Virginia Tech.

NICKEL MINES, Pennsylvania, 2 Oktober 2006 - Seorang pria bersenjata membunuh lima gadis di Amish schoolhouse dalam satu kamar, sebelum bunuh diri.

SHEPHERDSTOWN, West Virginia, 2 September 2006 - Seorang pria berusia 49 tahun menembak dirinya dan kedua putranya sampai mati saat berkunjung ke kampus Shepherd University.

RED LAKE INDIAN RESERVATION, Minnesota, 21 Maret 2005 - Seorang siswa SMA berusia 16 tahun membunuh tujuh orang dan melukai beberapa lainnya dalam sebuah aksi penembakan setelah membunuh dua orang di luar kampus. Dia kemudian bunuh diri.

COLD SPRING, Minnesota, 24 September 2003 - Siswa berusia lima belas tahun secara fatal menembaki seorang siswa baru dan seorang senior di Sekolah Menengah Rocori.

TUCSON, Arizona, 29 Oktober 2002 - Seorang mahasiswa menembak dan membunuh tiga profesor dan kemudian dirinya di University of Arizona School of Nursing.

GRUNDY, Virginia, 16 Januari 2002 - Seorang mahasiswa pascasarjana yang baru saja dikeluarkan membunuh seorang dekan, seorang profesor dan seorang pelajar di Appalachian School of Law dan melukai tiga lainnya.

SANTEE, California, 5 Maret 2001 - Seorang siswa di Santana High School membunuh dua siswa, melukai 13 lainnya.

LITTLETON, Colorado, 20 April 1999 - Dua remaja mengamuk di Columbine High School, menembaki 12 siswa dan seorang guru serta melukai lebih dari 20 orang lainnya sebelum bunuh diri.

JONESBORO, Arkansas, 24 Maret 1998 - Dua anak laki-laki, yang berusia 11 dan 13 tahun, membakar sekolah menengah mereka, menewaskan empat anak perempuan dan seorang guru serta melukai 11 lainnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)