Prancis Sebut Vaksin Saat Ini Bisa 'Taklukan' Covid-19 Jenis Baru

Selasa, 22 Desember 2020 - 02:36 WIB
loading...
Prancis Sebut Vaksin Saat Ini Bisa Taklukan Covid-19 Jenis Baru
Menteri Kesehatan Prancis, Olivier Veran mengatakan bahwa vaksin Covid-19 saat ini seharusnya dapat bekerja terhadap varian baru Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Menteri Kesehatan Prancis , Olivier Veran mengatakan bahwa vaksin Covid-19 saat ini seharusnya dapat bekerja terhadap varian baru Covid-19. Hasil mutasi virus tersebut telah ditemukan di Inggris.

“Secara teori, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa vaksin itu tidak efektif,” kata Veran saat melakukan wawancara dengan radio Europe 1, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (22/12/2020).

Veran juga mengatakan bahwa ada kemungkinan jenis baru Covid-19 sudah ada di Prancis, tapi belum terdeteksi. "Sangat mungkin virus itu beredar di Prancis," ucapnya. ( )

Sejauh ini tercatat Belanda, Iran, Kuwait, Kanada, dan Belgia telah mengeluarkan penghentian sementara penerbangan dari dan ke Inggris. Sedangkan Italia dan Jerman mengatakan sedang merencanakan larangan serupa.

Spanyol mengatakan bahwa sebagai tanggapan atas langkah beberapa negara UE, mereka telah meminta Komisi Eropa dan Dewan Eropa untuk tanggapan masyarakat yang terkoordinasi terhadap situasi baru.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)