AS Mengaku Sudah Siap Hadapi Gelombang Serangan Balas Dendam Iran

Senin, 21 Desember 2020 - 18:51 WIB
loading...
AS Mengaku Sudah Siap Hadapi Gelombang Serangan Balas Dendam Iran
Amerika Serikat (AS) menyatakan siap untuk bereaksi jika Iran melancarkan serangan untuk menandai pembunuhan Qasem Soleimani. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menyatakan siap untuk bereaksi jika Iran melancarkan serangan untuk menandai pembunuhan Qasem Soleimani. Soleimani, seorang jenderal Garda Revolusi Iran atau IRGC, tewas dalam serangan udara yang dilancar AS di Irak pada tahu lalu.

"Kami siap untuk membela diri, teman dan mitra kami di kawasan ini, dan kami siap untuk bereaksi jika perlu," kata Kenneth McKenzie, yang mengepalai Komando Pusat AS (Centcom).

"Penilaian saya adalah, kami berada dalam posisi yang sangat baik dan kami akan bersiap untuk tindakan apa pun yang mungkin dipilih oleh Iran atau kepanjangan tangan mereka," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (21/12/2020).

Dia mengatakan bahwa dirinya baru-baru ini mengunjungi Baghdad, di mana dia bertemu dengan pemimpin koalisi anti-ISIS, Paul Calvert, serta kepala staf militer Irak, Abdul Amir Yarallah. ( )

Demikian pula kunjungan yang dilakukan pekan lalu oleh Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan AS, ke Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Israel dan Afghanistan dirahasiakan sampai dia meninggalkan wilayah tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)