Berangus Covid-19, Arab Saudi Mulai Vaksinasi Massal

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:51 WIB
loading...
Berangus Covid-19, Arab Saudi Mulai Vaksinasi Massal
Arab Saudi dilaporkan telah memulai vaksinasi massal yang diharapkan dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi dilaporkan telah memulai vaksinasi massal yang diharapkan dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19. Saudi, yang menggunakan vaksin Pfizer-BionTech, menjadi negara Arab pertama yang melakukan vaksinasi.

Saudi menerima vaksin Covid-19 kemarin dan pada awal pekan. Otoritas kesehatan meminta warga dan pemegang status kependudukan untuk mendaftar penerima vaksin, yang menurut mereka akan diberikan gratis untuk semua orang di negara itu.

Menteri Kesehatan Saudi, Tawfiq al-Rabiah adalah salah satu orang pertama yang menerima vaksin. Al-Rabiah mengatakan, ini adalah awal dari akhir krisis yang sudah menyelimuti dunia selama setahun terakhir.

"Hari ini menandai dimulainya bantuan untuk krisis ini," kata Rabiah kepada wartawan di pusat vaksinasi. Saudi diketahui menyiapkan lebih dari 550 stasiun vaksinasi di Riyadh.( )

Saudi sendiri sejauh ini telah melaporkan sekitar 360 ribu kasus kasus Covid-19, dengan 6.080 kematian. Meski mulai mencabut pembatasan beberapa bulan lalu, negara itu sejauh ini sukses menghindari gelombang baru infeksi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)