Arab Saudi Mulai Buka Pendaftaran Gratis untuk Vaksin COVID-19

Rabu, 16 Desember 2020 - 00:01 WIB
loading...
Arab Saudi Mulai Buka Pendaftaran Gratis untuk Vaksin COVID-19
Vaksin Covid-19 yang diproduksi Pfizer-Biontech. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi mulai membuka pendaftaran warga dan penduduk untuk mendapatkan vaksin COVID-19 secara gratis.

Kementerian Kesehatan Saudi mengumumkan pendaftaran itu dimulai pada Selasa (15/12).

Pernyataan Kementerian Kesehatan itu dikutip kantor berita resmi SPA. “Pendaftaran akan dilakukan dalam tiga tahap, masing-masing menargetkan kelompok warga tertentu berdasarkan usia, berat badan, kekebalan, dan penyakit kronis,” ungkap Kementerian Kesehatan Saudi.

Kementerian menekankan pada keamanan dan efektivitas vaksin Pfizer-Biontech. “Vaksin telah berhasil melewati semua tahap pengujian dan memiliki respons kekebalan yang kuat terhadap virus,” papar Kementerian Kesehatan Saudi. (Baca Juga: Saudi Deklarasikan Kemenangan atas Covid-19)

Kerajaan Saudi sejauh ini telah mencatat 360.013 infeksi virus, termasuk 6.059 kematian, dan 350.792 orang pulih. (Lihat Infografis: Media Israel: Indonesia Ingin Normalisasi Hubungan dengan Israel)

Awal bulan ini, Arab Saudi menjelaskan akan menjadi salah satu negara pertama yang menerima vaksin COVID-19. (Lihat Video: Kasus Rizieq Shihab, Bupati Bogor Dicecar 50 Pertanyaan)



Sebelumnya dilaporkan, pejabat kesehatan Arab Saudi menyatakan kemenangan atas virus corona dan menyebut Covid-19 telah terkendali.

Peta kasus Covid-19 pekanan yang dirilis Kementerian Kesehatan Saudi menunjukkan bahwa hampir semua wilayah Saudi berada di zona aman.

"Kami berada di antara negara-negara dengan kontrol dan penurunan kasus yang nyata," ungkap juru bicara Kementerian Kesehatan Saudi, Mohammed Al-Abd Al-Aly, dilansir Arab News.
(sya)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1982 seconds (11.210#12.26)