Wabah Corona: WHO Tolak Mentah-mentah Gagasan Herd Imunity

Rabu, 13 Mei 2020 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Pejabat WHO itu tidak menyebut negara mana pun secara khusus, tetapi pernyataannya dipandang merujuk pada apa yang diterapkan oleh Swedia dan negara-negara lain yang enggan untuk memberlakukan tindakan penguncian yang ketat, karena para ahli kesehatan setempat berpendapat bahwa herd imunity dapat dicapai sebagai gantinya.

Gagasan herd imunity tetap populer di beberapa outlet media Amerika Serikat (AS), tanpa kekurangan artikel yang membahas konsep tersebut, dan beberapa bahkan menyerukan kepada pemerintah negara bagian untuk membatalkan semua pembatasan dan mendorong populasi untuk mengembangkan kekebalan alami terhadap penyakit ini sebagai pengganti vaksin.

Namun Washington tetap enggan untuk menerapkan gagasan itu. Meski begitu, Presiden Donald Trump baru-baru ini mengatakan negara itu akan menghadapai kerugian yang berkelanjutan dan tidak dapat diterima seandainya negara itu tetap menerapkan penguncian.

AS saat ini merupakan hotspot Covid-19 terburuk di dunia, dengan lebih dari 1,4 juta kasus dan lebih dari 80.000 kematian.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)