China Minta Awak Kabin Pesawat Pakai Popok untuk Cegah Covid-19

Minggu, 13 Desember 2020 - 06:06 WIB
loading...
China Minta Awak Kabin Pesawat Pakai Popok untuk Cegah Covid-19
Pramugari memakai masker dalam penerbangan di Xichang, Sichuan, China. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Regulator penerbangan China merekomendasikan awak kabin untuk memakai popok sekali pakai dan menghindari penggunaan toilet untuk mengurangi risiko infeksi Covid-19.

Saran tentang popok itu ada di bagian alat pelindung diri dalam pedoman baru untuk maskapai penerbangan.

Regulator mengatakan rekomendasi itu diterapkan untuk penerbangan charter ke tujuan-tujuan dengan risiko tinggi Covid-19.

Secara global, maskapai penerbangan dan bandara telah membuat perubahan besar pada cara mereka beroperasi untuk membuat penumpang kembali terbang. (Baca Juga: Trump: Suntikan Pertama Vaksin Pfizer di AS Dilakukan Kurang dari 24 Jam)

Administrasi Penerbangan Sipil China memberikan sarannya dalam pedoman 49 halaman bagi maskapai penerbangan untuk mencegah penyebaran virus corona. (Lihat Infografis: Indonesia Dapat Direstui AS Beli Jet Tempur F-15 dan F-18)

Rekomendasi mengenai popok berlaku untuk penerbangan charter ke dan dari tempat-tempat di mana infeksi melebihi 500 kasus pada setiap satu juta orang. (Lihat Video: Habib Rizieq Jalani Test Rapid Antigen, Ini Hasilnya)

Para awak kabin diminta mengenakan masker medis, sarung tangan sekali pakai, topi, kacamata, pakaian pelindung sekali pakai, dan penutup sepatu.



Awak penerbangan juga disarankan memakai berbagai alat pelindung, tetapi tidak popok.

Industri penerbangan global telah berjuang untuk pulih dari dampak pandemi yang mengurangi jumlah perjalanan.

Kebijakan baru yang diberlakukan untuk penerbangan berbeda di setiap negara. Beberapa negara mewajibkan maskapai penerbangan mengosongkan satu kursi di antara penumpang.

Ada juga negara yang mewajibkan masker selama penerbangan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)