AS Target Pengiriman Batubara Korut dengan Sanksi Baru

Kamis, 10 Desember 2020 - 07:30 WIB
loading...
A A A
"China akan terus dengan tegas melindungi hak dan kepentingan perusahaan dan individu China yang sah dan legal," ujar Zhao dalam jumpa pers harian di Beijing.

“Kapal-kapal yang masuk daftar hitam yakni Calm Bridge, Asia Bridge, Lucky Star dan Star 18, memuat batu bara langsung dari pelabuhan Korea Utara dan mengangkut kargo mereka ke seluruh kawasan," papar Departemen Keuangan AS.

Perusahaan pelayaran yang dikenai sanksi adalah Weihai Huijiang Trade Ltd yang berbasis di China, Always Smooth Ltd, dan Good Siblings Ltd. “Always Smooth dan Good Siblings juga terdaftar di Inggris,” ungkap Departemen Keuangan.

Ini juga menunjuk Silver Bridge Shipping Co-HKG yang berbasis di Hong Kong, Thinh Cuong Co Ltd yang berbasis di Vietnam dan Korea Daizin Trading Corporation yang beroperasi di Korea Utara dan Vietnam.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump telah bertemu tiga kali sejak 2018, tetapi gagal membuat kemajuan dalam seruan AS kepada Pyongyang untuk menyerahkan senjata nuklirnya dan tuntutan Korea Utara untuk diakhirinya sanksi AS.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)