Disebut Jadikan Pandemi Covid-19 Ajang Kompetisi, Trump Naik Pitam

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:19 WIB
loading...
Disebut Jadikan Pandemi Covid-19 Ajang Kompetisi, Trump Naik Pitam
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terlibat cekcok dengan seorang reporter saat jumpa pers harian terkait virus Corona. Foto/Sky News
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terlibat cekcok dengan seorang reporter saat jumpa pers harian terkait virus Corona. Trump menyemprot seorang wartawan untuk "bertanya kepada China" setelah ditanya mengapa ia membuat krisis COVID-19 menjadi sebuah kompetisi.

Dalam jumpa pers harian virus Corona di Gedung Putih, reporter CBS, Weijia Jiang, bertanya: "Anda telah berkali-kali mengatakan bahwa AS melakukan jauh lebih baik daripada negara lain dalam hal pengujian."

"Mengapa itu penting? Mengapa ini kompetisi global bagimu ketika setiap hari warga Amerika kehilangan nyawa mereka dan kami masih melihat lebih banyak kasus, setiap hari?"

Trump pun menjawab: "Mereka kehilangan nyawa mereka di mana-mana di dunia dan mungkin itu pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada China - jangan tanya saya, tanyakan kepada China pertanyaan itu."

"Ketika kamu bertanya kepada mereka pertanyaan itu, kamu mungkin mendapatkan jawaban yang sangat tidak biasa," imbuh Trump seperti dilansir dari Sky News, Selasa (12/5/2020).

Jiang pun tampak terkejut dengan jawaban Trump yang kemudian menunjuk ke CNN's Kaitlan Collins, yang bertanya kepadanya apakah dia ingin pertanyaan lanjutan.

Jiang pun kembali bertanya kepada Trump: "Mengapa Anda mengatakan itu kepada saya - khususnya - bahwa saya harus bertanya kepada China?"

Trump berkata: "Saya tidak mengatakannya secara khusus kepada siapa pun, saya mengatakannya kepada siapa pun yang mengajukan pertanyaan yang buruk."

"Itu bukan pertanyaan jahat," jawab Jiang.

Presiden kemudian menolak untuk membiarkan Collins mengajukan pertanyaan, mengklaim bahwa dia tidak menanggapinya ketika ditunjuk, dan wartawan lainnyakemudian berusaha untuk membiarkan Collins mengajukan pertanyaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)