Indonesia Dorong Promosi Perdagangan dan Budaya di Bahrain

Senin, 07 Desember 2020 - 21:00 WIB
loading...
Indonesia Dorong Promosi Perdagangan dan Budaya di Bahrain
Duta Besar RI Nur Syahrir Rahardjo memberikan sambutan pada acara Indonesian Trade Promotion Night kerjasama dengan Bahrain-Indonesia Business & Friendship Society (BIBFS) dan didukung ASEAN Bahrain Council, di Amwaj, Bahrain, 5 Desember 2020. Foto/kbri b
A A A
MANAMA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Bahrain bekerja sama dengan Bahrain-Indonesia Business & Friendship Society (BIBFS) dan didukung ASEAN Bahrain Council (ABC) telah menyelenggarakan Indonesian Trade Promotion Night pada 5 Desember 2020.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid bersamaan online dan offline, dengan merujuk kebijakan yang berlaku tentang pembatasan social gathering dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Bahrain.

Acara tersebut digelar untuk mempromosikan Virtual Krista Exhibitions, pameran virtual di Indonesia yang akan berlangsung pada 8 - 13 Desember 2020.

Pameran tersebut akan mempromosikan 5 segmen bisnis secara bersamaan, yaitu Virtual Eastfood Indonesia Expo 2020, Virtual Seafood Indonesia Expo 2020, Virtual Herbal dan Jamu Indonesia Expo 2020, Virtual Refritech Expo 2020, dan Indo Licensing Virtual Expo 2020. (Baca Juga: PBB Desak Lebanon Pastikan Keamanan Pasukan Penjaga Perdamaian)

“COVID-19 telah mendorong setiap orang untuk berinovasi dan membuat terobosan, terutama untuk memastikan roda perekonomian dapat terus bergulir. Oleh karena itu, pada tahun 2020 ini beberapa pameran internasional di Indonesia yang selama ini secara rutin dikunjungi oleh delegasi Bisnis Bahrain, seperti Trade Expo Indonesia dan Krista Exhibitions, dilakukan secara virtual untuk mempertemukan para eksportir Indonesia dan mitra bisnisnya dari seluruh dunia, termasuk dari Bahrain, karena memiliki pergerakan fisik terbatas untuk mengunjungi Indonesia,” ungkap Duta Besar (Dubes) Nur Syahrir Rahardjo dalam sambutan pembukaannya. (Lihat Infografis: Ngerinya Senapan Sniper Anak Bangsa, Bikin Tank Tak Berkutik)

Sementara itu, wakil dari ASEAN Bahrain Council Mr Shabbir Sharafaly menyatakan, “BIBFS yang berdiri sejak Agustus 2018 dan didukung oleh ABC terus berkomitmen mendukung hubungan ekonomi dan perdagangan Indonesia-Bahrain.” (Lihat Video: Banjir Rendam 10 Kecamatan di Pandeglang, Banten)



“Perkumpulan BIBFS yang terdaftar di Kementerian Sosial Bahrain telah bekerja sama erat dengan KBRI selama ini dalam upaya meningkatkan hubungan kedua negara, baik dalam sektor ekonomi dan sosial budaya,” papar Sharafaly.

Dalam sesi virtual dari Jakarta, CEO Kristamedia, Bapak Daud Salim menjelaskan tentang prosedur Pameran, antara lain memberikan presentasi tentang cara mendaftar dan mengakses pameran.

Acara tersebut juga menyuguhkan suasana Indonesia, dengan menghadirkan pameran kopi dan kuliner Indonesia serta video tentang promosi wisata daerah dan pagelaran budaya nusantara.

Sedangkan dalam sesi tanya jawab yang dipandu Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Manama, Allia Fitrati, antara lain mengemuka adanya keinginan para pebisnis Bahrain mengenal lebih dekat terhadap potensi industri tekstil dan kopi Indonesia, serta rencana kunjungan BIBFS dan pebisnis ke Bandung, Jawa Barat.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)