AS Berharap Bisa Vaksinasi 100 Juta Orang Awal Tahun Depan

Kamis, 03 Desember 2020 - 21:52 WIB
loading...
AS Berharap Bisa Vaksinasi 100 Juta Orang Awal Tahun Depan
Amerika Serikat (AS) berharap bisa melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 100 juta orang pada Februari tahun depan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) berharap bisa melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 100 juta orang pada Februari tahun depan. Ini berarti sekitar 40 persen dari total warga AS.

Dorongan akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan, ketika vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer-BioNTech dan Moderna-NIH mendapatkan persetujuan dari Administrasi Makanan dan Obat AS atau FDA.

"Antara pertengahan Desember dan akhir Februari, kami berpotensi mengimunisasi 100 juta orang," kata Moncef Slaoui, penasihat ilmiah program Operasi Warp Speed (OWS) Gedung Putih, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (3/12/2020).

"Ini akan mencakup populasi "berisiko" yang terdiri dari lansia, petugas kesehatan dan responden pertama. Akan ada sejumlah "cukup" vaksin untuk mengimunisasi tiga juta orang yang menghuni fasilitas perawatan jangka panjang pada Desember," sambungnya. ( )

Slaoui mengatakan keduanya dapat menghasilkan hasil antara akhir Desember dan pertengahan Januari, membuka jalan untuk penggunaan darurat pada Februari jika FDA memberi lampu hijau.

Mantan eksekutif perusahaan farmasi AS itu menambahkan bahwa vaksin AstraZeneca-Oxford mungkin dievaluasi hanya berdasarkan uji klinis besar di AS yang melibatkan 15 ribu orang dan bukan dengan data dari Inggris dan Brasil yang datanya telah dirusak oleh masalah dosis.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)