Trump Dilaporkan akan Tarik Diplomat AS dari Irak

Kamis, 03 Desember 2020 - 17:46 WIB
loading...
Trump Dilaporkan akan Tarik Diplomat AS dari Irak
Media Amerika Serikat (AS), Politico melaporkan bahwa Donald Trump akan menarik sebagian besar diplomat AS di Irak. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Media Amerika Serikat (AS) , Politico melaporkan bahwa Donald Trump akan menarik sebagian besar diplomat AS di Irak. Laporan ini datang di tengah meningkatnya ketegangan dengan Iran, pasca pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh.

Mengutip sejumlah sumber di Kementerian Luar Negeri AS, Politico melaporkan bahwa lusinan diplomat AS yang ditempatkan di Baghdad dan kota lain di Irak akan segera dipulangkan. Namun, sumber itu tidak menjelaskan kapan penarikan itu akan dilakukan.

"Kementerian Luar Negeri terus menyesuaikan kehadiran diplomatiknya di kedutaan dan konsulat di seluruh dunia sejalan dengan misinya, lingkungan keamanan lokal, situasi kesehatan, dan bahkan hari libur," kata seorang pejabat Kementerian Luar Negeri AS kepada Politico. ( )

Laporan terbaru muncul ini sendiri datang setelah Trump mempertimbangkan untuk menutup kedutaan AS di Baghdad setelah badan intelijen pada bulan September khawatir tentang serangan terhadap pasukan Amerika di Irak dan kedutaan itu sendiri.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)