Halau Kasus Covid-19 Impor, Taiwan Batasi Terima Pekerja Asal Indonesia

Senin, 30 November 2020 - 17:35 WIB
loading...
Halau Kasus Covid-19 Impor, Taiwan Batasi Terima Pekerja Asal Indonesia
Langkah ini diambil menyusul lonjakan jumlah infeksi virus Corona di antara pekerja migran yang datang dari Indonesia. Foto/REUTERS
A A A
TAIPEI - Taiwan dilaporkan akan membatasi penerimaan jumlah pekerja asal Indonesia mulai pekan ini. Langkah ini diambil menyusul lonjakan jumlah infeksi virus Corona di antara pekerja migran yang datang dari Indonesia.

Taiwan adalah rumah bagi lebih dari 250 ribu pekerja migran dari Indonesia, yang memiliki penghitungan infeksi virus dan kematian tertinggi di Asia Tenggara.

Meskipun langkah-langkah pencegahan awal dan efektif telah membantu wilayah itu mengendalikan pandemi dengan baik, tanpa penularan lokal selama lebih dari 200 hari, Taiwan kembali bergulat dengan peningkatan yang stabil dalam jumlah kasus impor.

Lebih dari 70 orang Indonesia yang datang ke Taiwan untuk bekerja, sebagian besar bekerja sebagai pembantu rumah tangga, telah dinyatakan positif sejak awal bulan ini. ( )

Mulai bulan depan, Taiwan akan memberlakukan persyaratan masuk untuk semua kedatangan, di mana mereka harus menunjukan bukti tes negatif, ini termasuk untuk warga negara Taiwan yang sebelumnya tidak perlu memberikan bukti tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)