Anak-anak Muda Thailand Dukung Hong Kong dan Taiwan Merdeka, China Marah

Kamis, 16 April 2020 - 14:44 WIB
loading...
A A A
"Sentimen anti-Beijing telah menjadi bagian dari perjuangan rakyat Thailand melawan otoriterisme," katanya kepada Reuters, Kamis (16/4/2020).

Seorang juru bicara pemerintah Thailand mengatakan kepada Reuters bahwa pemerintah menghormati kebebasan berekspresi orang Thailand dan masalah itu tidak memengaruhi hubungan negara itu dengan China.

Pemerintah Taiwan dan pengunjuk rasa pro-demokrasi Hong Kong senang telah menemukan sekutu baru di Thailand. Tanpa merujuk langsung pada pertengkaran itu, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen pada Selasa malam men-tweet harapan terbaik di Thailand untuk perayaan tahun baru lokal yang dimulai pada hari Senin lalu.

Aktivis pro-demokrasi Hong Kong, Joshua Wong, mem-posting meme tiga tokoh yang mendentingkan gelas teh susu dan menyerukan solidaritas pan-Asia untuk menangkis segala bentuk otoritarianisme dari China.

Wasana mengatakan generasi muda Thailand lebih kecil kemungkinannya daripada orang tua mereka untuk menerima argumen otoritas. "Mereka agak diyakinkan oleh teh susu, yang merupakan gaya hidup mereka," katanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)