Inilah 7 Jenderal Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 29 November 2020 - 11:25 WIB
loading...
Inilah 7 Jenderal Terbaik Sepanjang Masa
Berhasil atau tidaknya sebuah aksi atau serangan militer sangat tergantung dengan kehandalan peralatan tempur dan juga kepemimpinan. Foto Ilustrasi/MasyhudiSINDO
A A A
BERHASIL atau tidaknya sebuah aksi atau serangan militer sangat tergantung dengan kehandalan peralatan tempur dan juga kepemimpinan . Berikut sejumlah jenderal terbaik yang sukses memimpin pertempuran.

1. Napoleon Bonaparte

Inilah 7 Jenderal Terbaik Sepanjang Masa


Napoleon Bonaparte merupakan pemimpin politik Prancis dari 1804 hingga 1814, dan sangat terkenal pada masa revolusi. Napoleon telah menjadi komandan untuk 43 pertempuran. Napoleon dianggap ahli strategi perang terbaik sepanjang sejarah. Ia menjadi panutan para jenderal dan panglima di zona pertempuran, bahkan hingga ratusan tahun kemudian. (Baca: Memeiliki Efek Mengerikan, Inilah 4 Ranjau Darat Paling Mematikan)

2. Julius Caesar

Inilah 7 Jenderal Terbaik Sepanjang Masa


Julius Caesar adalah panglima militer sekaligus pemimpin politik di Romawi. Ia memiliki jumlah pertempuran yang lebih sedikit dari Takeda Shingen dan Arthur Wellesley. Namun, peperangan yang dihadapinya dianggap lebih berisiko sehingga rankingnya berada di atas.

3. Arthur Wellesley

Inilah 7 Jenderal Terbaik Sepanjang Masa


Arthur Wellesley adalah seorang komandan Anglo-Irlandia dan pemimpin Wellington pertama. Wellesley juga telah memenangkan 18 pertempuran namun dianggap memiliki skor yang lebih tinggi dari Takeda Shingen. (Baca juga: 9 Anak 'Bau Kencur' Pendobrak Perubahan di Dunia)

4. Takeda Shingen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)