Wabah Norovirus Kembali ‘Mengamuk’ di China, 50 Anak Jadi Korban

loading...
Wabah Norovirus Kembali ‘Mengamuk’ di China, 50 Anak Jadi Korban
Ilustrasi Norovirus. Foto/Anadolu
BEIJING - Wabah baru norovirus terjadi di provinsi Sichuan, China , yang menginfeksi lebih dari 50 anak.

Laporan media China, Global Times menyatakan wabah terbaru terjadi di satu taman kanak-kanak di kota Zigong, Sichuan. “Anak-anak mengalami muntah akibat norovirus,” papar Global Times.

Norovirus adalah virus yang sangat menular yang menyebabkan muntah dan diare. Orang-orang dari segala usia bisa terinfeksi dan sakit norovirus karena virus itu menyebar dengan mudah.





Orang dengan penyakit norovirus dapat melepaskan milyaran partikel norovirus dan partikel virus itu dapat membuat orang lain sakit. (Baca Juga: Cara Mudah Cegah Norovirus, Cukup Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat)

"Setelah penyelidikan epidemiologi dan tes asam nukleat, Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) mengkonfirmasi bahwa muntah itu disebabkan oleh infeksi norovirus," ungkap laporan Global Times mengutip penryataan Departemen Kesehatan China. (Lihat Infografis: Norovirus, Virus Baru yang Menghantui Rakyat China)

"Semua anak dalam kondisi stabil dan menerima perawatan di rumah sakit dengan gejala ringan," papar Departemen Kesehatan. (Lihat Video: Rizieq Shihab Dirawat di RS Ummi, Bogor)



Selama sebulan terakhir, virus itu menyerang beberapa sekolah dan universitas di provinsi Liaoning, China Timur Laut, dan Shanxi, China Utara.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top