Melintasi Perbatasan, Kapal Perusak Rusia Ancam Tabrak Kapal Perang AS

loading...
Melintasi Perbatasan, Kapal Perusak Rusia Ancam Tabrak Kapal Perang AS
Kapal perang AS USS John McCain. Foto/NBC News
MOSKOW - Insiden yang melibatkan Angkatan Laut Rusia dengan Amerika Serikat (AS) terjadi di lepas pantai ibu kota Timur Jauh Rusia, Vladivostok. Kapal perang AS USS John S McCain kedapatan melintasi perbatasan yang memicu peringatan dari kapal perusak Rusia.

Kapal USS John S McCain, sebuah kapal tempur spesialis yang dirancang untuk berburu kapal selam, beroperasi di Laut Jepang (juga disebut Laut Timur), di lepas pantai ibu kota Timur Jauh Rusia, Vladivostok. Pihak berwenang mengatakan itu lebih dari dua kilometer di dalam perbatasan maritim Rusia yang diakui secara internasional.

(BaCa juga : Bawa Senapan Serbu SS2-V4, Prajurit TNI Hilang saat Patroli di Pedalaman Papua )

Sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan di Moskow mengatakan bahwa kapal itu telah "melanggar" perairan Rusia dan diperingatkan bahwa tindakannya tidak dapat diterima oleh kapal perusak kelas Udaloy Laksamana Vinogradov, yang telah menguntitnya.





"Kapal anti-kapal selam besar dari Armada Pasifik Laksamana Vinogradov menghentikan kapal perusak Angkatan Laut AS John McCain, yang melanggar perbatasan Rusia di Teluk Peter," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (24/11/2020).

Komunike tersebut menambahkan bahwa Angkatan Laut Rusia telah memberi tahu kapal perang Amerika tentang potensi melakukan "serudukan" untuk memaksa pelanggar keluar dari wilayah itu.



(Baca juga : Inilah Pembeda Honda City Hatchback dan New City e:HEV dengan Model Biasa )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top