Ulang Tahun ke-78, Joe Biden Akan Jadi Presiden Tertua AS saat Bertugas

Sabtu, 21 November 2020 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Biden, dalam wawancara bulan September dengan CNN, berjanji untuk "benar-benar transparan" tentang semua aspek kesehatannya jika terpilih, tetapi dia belum mengatakan bagaimana dia akan melakukannya.

Tim kampanye Biden menyatakan bahwa Biden bukanlah orang berusia setengah tahun pada umumnya.

Dokternya, Dr Kevin O'Connor, dalam laporan medis yang dirilis oleh tim kampanye pada bulan Desember, menggambarkan Biden "Sehat, kuat...bugar untuk berhasil melaksanakan tugas Kepresidenan, termasuk sebagai Kepala Eksekutif, Kepala Negara dan Panglima Tertinggi”.

O’Connor melaporkan bahwa Biden berolahraga lima hari seminggu. Presiden terpilih itu mengatakan kepada pendukungnya bahwa selama pandemi, dia mengandalkan latihan rumahan yang melibatkan sepeda Peloton, treadmill, dan angkat beban.

Pada tahun 1988, Biden menderita dua aneurisma otak yang mengancam nyawa, sebuah pengalaman yang dia tulis dalam memoarnya.

O'Connor juga mencatat dalam laporannya bahwa Biden memiliki detak jantung yang tidak teratur, tetapi tidak memerlukan pengobatan atau perawatan lain. Kandung empedu juga diangkat pada tahun 2003.

Sebuah artikel bulan September oleh sekelompok peneliti di Journal on Active Aging menyimpulkan bahwa Biden dan Trump adalah "super-agers" dan kemungkinan besar akan hidup lebih lama dari orang Amerika sezamannya dan menjaga kesehatan mereka setelah masa jabatan presiden berikutnya berakhir.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)