Ulang Tahun ke-78, Joe Biden Akan Jadi Presiden Tertua AS saat Bertugas

Sabtu, 21 November 2020 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Beberapa rival Biden dalam bursa calon presiden Partai Demokrat juga mempermasalahkan usia—sambil mengabaikan kata-kata kasar Trump—dengan mengajukan pertanyaan apakah seseorang dari generasi Biden dan Trump adalah orang yang tepat untuk memimpin sebuah negara yang menangani masalah seperti perubahan iklim dan ketidaksetaraan rasial.

Brian Ott, profesor komunikasi Missouri State University yang mempelajari retorika presidensial, mengatakan Biden hampir tidak mengesankan sebagai juru kampanye, tetapi telah terbukti jauh lebih efektif dengan sambutan publiknya sejak Hari Pemilihan.

Ott mengatakan pidato kemenangan Biden sangat pedih, dan empati terlihat dalam diskusi virtual yang dia selenggarakan awal pekan ini dengan petugas kesehatan garis depan.

Menurutnya, pengalaman presiden terpilih—kombinasi usia dan hampir 50 tahun dalam politik—lebih jelas disampaikan melalui prisma pemerintahan daripada kekacauan kampanye.

“Retorika pemerintahan, tidak seperti retorika kampanye, bersifat kolaboratif dan bukan permusuhan,” kata Ott.

Ulang Tahun Biden

Baker mengatakan usia Biden yang relatif lebih tua juga memberi nilai lebih pada kualitas stafnya. Pilihannya untuk Senator Kamala Harris, hampir 20 tahun lebih muda darinya, sebagai calon wakil presiden secara efektif mengakui masalah usianya.

Biden menggambarkan dirinya sebagai presiden transisi tetapi tidak menutup kemungkinan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua.

“Dia dilayani dengan baik dalam memberitahukan sejak hari pertama bahwa dia siap untuk pergi (ditunjuk sebagai calon wakil presiden),” kata Baker merujuk pada Kamala Harris.

"Dia pasti ada dalam gambar yang muncul dari Gedung Putih. Dalam hal pesan, mereka juga perlu menyoroti keterlibatannya dalam masalah atau debat penting apa pun yang sedang terjadi di Gedung Putih."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)