RI dan Kanada Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Ekspor Baja

Jum'at, 20 November 2020 - 10:34 WIB
loading...
RI dan Kanada Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Ekspor Baja
Perusahaan Indonesia mengekspor baja ke Kanada. Foto/KJRI Vancouver
A A A
VANCOUVER - Produsen baja Indonesia, PT Gunung Raja Paksi baru-baru ini telah menyelesaikan rangkaian awal dari rangkaian ekspor struktur baja ke Burnaby, British Columbia, Kanada senilai USD4,7 juta atau setara Rp69 miliar.

PT Gunung Raja Paksi berencana mengekspor 5000 ton struktur baja yang akan dikirim ke proyek mega gudang di Burnaby. Jadwal pengiriman seluruh baja akan dilakukan setiap bulan mulai Oktober 2020 hingga Januari 2021.

“Proyek yang direncanakan adalah pengembangan properti industri multi-level teluk besar pertama yang terdiri dari 707.000 kaki persegi di dua tingkat gudang,” ungkap pernyataan Konsulat Jenderal RI Vancouver.

Proyek ini akan dibangun di Oxfords Riverbend Business Park yang berlokasi di Burnaby, British Columbia. (Baca Juga: Rusia Gerah AS Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Berbasis Laut)

Kesepakatan bisnis ini mencerminkan kepercayaan industri di Kanada terhadap kualitas baja dari PT Gunung Raja Paksi yang telah memenuhi sertifikasi standar kualifikasi Canadian Welding Bureau (CWB). (Lihat Infografis: Otoritas Penerbangan AS Ijikan Boeing 737 Max Terbang Kembali)

Walikota Burnaby memberikan komentar positif tentang proyek tersebut. “Ini adalah proyek yang sangat menarik bagi Kota Burnaby, karena ini merupakan gudang bertingkat modern pertama yang sekaligus berfungsi sebagai hub distribusi dan perkantoran di Kanada,” papar pernyataan resmi Walikota Mike Hurley. (Lihat Video: Jelang Pemeriksaan Ridwan Kamil, Bareskrim Mabes Polri Sepi)

Hurley menambahkan, "Keahlian yang diberikan oleh konsultan lokal dan pemasok internasional sangat penting dalam mencapai proyek yang kompleks ini."

Sementara itu, Canada Indonesia Chamber of Commerce (CICC) Vancouver, atas nama Indonesian-Canadian Business Community, memberikan ucapan selamat kepada Supermetal Inc dan PT Gunung Raja Paksi atas pencapaian ini.

CICC gembira menyaksikan peningkatan tingkat keterlibatan bisnis antara kedua negara meskipun di saat pandemi global. CICC mengharapkan lebih banyak kerja sama ke depan.

Konsul Jenderal RI di Vancouver Dr Tuti Irman menyambut gembira kedatangan kiriman kedua pada 28 Oktober 2020.

Dia memuji kesepakatan bisnis tersebut dan menyoroti komitmen Konsulat Jenderal RI Vancouver untuk mendukung dan membantu perluasan jaringan bisnis perusahaan Indonesia dan Kanada menuju percepatan pemulihan ekonomi kedua negara di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Kerja sama ini juga merupakan kontribusi Indonesia pada perkembangan City of Burnaby yang dinamis selama masa sulit ini.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)