Perketat Lockdown, Dart Vader Patroli di Desa Filipina

Minggu, 10 Mei 2020 - 23:00 WIB
loading...
Perketat Lockdown, Dart Vader Patroli di Desa Filipina
Petugas di Filipina patroli untuk meperketat lockdown. FOTO/Huffpost
A A A
MANILA - Para petugas menggenakan pakaian Darth Vader, tokoh antagois utama di seri Star Wars, bersama dengan pasukannya berkeliling di desa-desa di Filipina. Ini dilakukan untuk menegakan kebijakan lockdown yang diterapkan Manila.

Dengan pakaian Darth Vader dan Stormtrooper yang terbuat dari tikar karet dan plastik tua, para petugas menarik perhatian penduduk desa di pinggiran Manila, yang kemudian diingatkan untuk tetap tinggal di dalam rumah.

“Kami memberitahu warga yang masih pergi ke luar tanpa izin karantina yang diperlukan dan juga mereka yang tidak mengenakan masker. Kami memastikan pedoman pemerintah diikuti dengan benar, ” ucap Muriel Baldago, seorang petugas yang mengenakan kostum Stormtrooper.

"Kehadiran kami disambut dengan senyum dan menawarkan penduduk desa sedikit gangguan dari wabah," sambungnya dalam sebuahh pernyataan, seperti dilansir Huffpost.

Aksi para pejabat Filipina ini dilakukan pada tanggal 4 Mei lalu, yang juga dikenal sebagai hari "Star Wars".

Para petugas yang mengenakan kostum juga mengendarai perahu kayu kecil untuk mendistribusikan paket bantuan berisi beras dan makanan kemasan di lingkungan pantai terdekat.

Filipina, telah menerapkan protokol karantina yang ketat hingga pertengahan Mei untuk mencegah penyebaran Covid-19. Manila telah mencatat sekitar 10 ribu kasus infeksi Covid-19, dengan sekitar 700 kematian dan lebih dari 1000 orang pulih.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)