Lavrov: Biden Mungkin akan Mengekor Obama Soal Kebijakan Terhadap Rusia

Kamis, 12 November 2020 - 22:23 WIB
loading...
Lavrov: Biden Mungkin akan Mengekor Obama Soal Kebijakan Terhadap Rusia
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, Joe Biden mungkin akan mengekor kepada Barack Obama soal kebijakan terhadap Rusia. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia , Sergei Lavrov mengatakan, Joe Biden mungkin akan mengekor kepada Barack Obama soal kebijakan Amerika Serikat (AS) terhadap Rusia. Dia menyebut, kecil kemungkinan akan ada perubahan drastis dalam kebijakan AS terhadap Rusia.

"Mengenai kebijakan soal Rusia, sejujurnya, para ilmuwan politik kami (dan saya setuju dengan mereka secara umum) tidak mengharapkan perubahan revolusioner (dalam kebijakan luar negeri AS)," kata Lavrov.

"Bukan ide yang baik untuk membuat ramalan apa pun pada tahap ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Kamis (12/11/2020). ( )

Lavrov ingat bahwa selama beberapa tahun terakhir Russophobia besar-besaran menjadi bagian dari budaya politik di masyarakat AS. "Akan sangat disesalkan jika mereka mencoba untuk menyatukan kembali Amerika sebagai bangsa atas dasar Russophobe seperti itu. Kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Rusia sendiri sejauh ini belum memberikan selamat kepada Biden, yang menurut hitung cepat, berhasil memenangkan pemilu AS. Moskow mengatakan, mereka menunggu pengumuman resmi dan masalah hukum yang meliputi pemilu AS selesai.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)