Teheran Berharap Biden Ubah Kebijakan 'Merusak' Terhadap Iran

Minggu, 08 November 2020 - 18:13 WIB
loading...
Teheran Berharap Biden Ubah Kebijakan Merusak Terhadap Iran
Teheran berharap untuk melihat perubahan dalam kebijakan destruktif Washington, dengan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Teheran berharap untuk melihat perubahan dalam kebijakan "destruktif" Washington, dengan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) . Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Pertama Iran , Eshaq Jahangiri.

Pernyataan Jahangiri datang tidak lama setelah Biden dipastikan memenangkan pemilihan umum (pemilu) dengan 290 suara elektoral, melampaui batas minimal untuk memenangkan pemilu dengan 270 suara. Biden mengalahkan Donald Trump yang hanya mendapatkan 214 suara elektoral.

“Saya berharap kita akan melihat perubahan dalam kebijakan destruktif AS, akhirnya era Trump dan tim petualang, dan pemberontaknya telah berakhir,” kata Jahangiri dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (8/11/2020).

Ketegangan antara Iran dan AS telah meningkat sejak Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir dan menerapkan kembali sanksi yang melumpuhkan Iran pada 2018 sebagai bagian dari kampanye "tekanan maksimum". ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)