Obama: Pekerjaan yang Sangat Berat Sudah Menanti Biden

Minggu, 08 November 2020 - 14:50 WIB
loading...
Obama: Pekerjaan yang Sangat Berat Sudah Menanti Biden
Obama menyebut Biden akan menghadapi pekerjaan yang sangat berat, tapi dia yakin Biden akan bekerja dengan sepenuh hati, untuk seluruh warga AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) , Barack Obama mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya dalam pemilihan umum (pemilu) AS. Obama menyebut Biden akan menghadapi pekerjaan yang sangat berat, tapi dia yakin Biden akan bekerja dengan sepenuh hati, untuk seluruh warga AS.

Melalui akun Facebook-nya, Obama mengatakan bahwa dia benar-benar bangga terhadap pria yang pernah menjadi wakilnya tersebut. Dia lalu mengatakan bahwa Biden akan menghadapi pekerjaan yang sangat sulit, mulai dari pandemi hingga perekonomian yang memburuk.

"Kami beruntung, Joe mendapatkan apa yang diperlukan untuk menjadi presiden dan telah bersikap seperti itu. Karena ketika dia masuk ke Gedung Putih pada bulan Januari, dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden yang akan datang, pandemi yang mengamuk, sistem ekonomi dan keadilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam," ucap Obama.



"Saya tahu dia akan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati demi kepentingan terbaik setiap orang Amerika, terlepas dari apakah dia memiliki hak suara atau tidak," sambungnya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (8/11/2020).

Obama lalu mendorong setiap orang Amerika untuk memberi Biden kesempatan dan dukungan. Dia menyebut, hasil pemilu di setiap tingkatan menunjukkan bahwa AS tetap terpecah belah. ( Baca juga: Pilpres AS Berujung Sengketa, Waspadai Aksi Ambil Untung )

"Ini bukan hanya ada di tangan Biden dan Kamala, tetapi masing-masing dari kita, untuk melakukan bagian kita, menjangkau di luar zona nyaman kita, mendengarkan orang lain, menurunkan suhu, dan menemukan titik temu untuk maju, semuanya dari kita mengingat bahwa kita adalah satu bangsa, di bawah Tuhan," ungkapnya.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja, mengorganisir dan menjadi sukarelawan untuk kampanye Biden, serta setiap orang Amerika yang terlibat dengan caranya sendiri, dan semua orang yang memilih untuk pertama kalinya.

"Upaya Anda membuat perbedaan. Nikmati momen ini. Kemudian tetaplah bertunangan. Saya tahu ini bisa melelahkan. Tapi agar demokrasi ini bertahan, dibutuhkan kewarganegaraan aktif kita dan fokus berkelanjutan pada isu-isu - tidak hanya di musim pemilihan, tetapi semua hari di antaranya," ujar Obama.

"Demokrasi kita membutuhkan kita semua lebih dari sebelumnya. Michelle dan saya berharap dapat mendukung presiden dan Ibu Negara kita berikutnya sebisa kita," tukasnya. ( Baca juga: Biden: Ini Saatnya Menyembuhkan AS )
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (10.55#12.26)