Biden Ucapkan Terima Kasih kepada Pemilih Kulit Hitam

Minggu, 08 November 2020 - 14:52 WIB
loading...
Biden Ucapkan Terima Kasih kepada Pemilih Kulit Hitam
Presiden AS terpiliha Joe Biden mengucapkan terima kasih kepada pemilih kulit hitam. Foto/LA Times
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden , menggunakan pidato kemenangannya pada Sabtu malam waktu setempat untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemilih kulit hitam yang sangat mendukungnya di kota-kota besar. Mereka dinilai telah membantu politisi dari Partai Demokrat itu meraih kemenangan dalam pemilihan presiden (pilpres) di negara bagian yang sangat penting seperti Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin.

"Terutama pada saat-saat ketika kampanye ini berada pada titik terendahnya, komunitas Afrika Amerika kembali membela saya," kata Biden, berulang kali mengepalkan tinjunya ke podium saat kerumunan bersorak sorai.

"Kamu selalu mendukungku, dan aku akan mendukungmu," ujarnya seperti dilansir dari Business Insider, Minggu (8/11/2020).

Biden Ucapkan Terima Kasih kepada Pemilih Kulit Hitam


Para pemilih kulit hitam, terutama di kota-kota utama seperti Atlanta, Detroit, Milwaukee, dan Philadelphia, merupakan faktor penting dalam kesuksesan Biden. Exit poll mengungkapkan bahwa 87% pemilih kulit hitam mendukung Biden dibandingkan dengan hanya 12% untuk Presiden Donald Trump. Persentase dukungan untuk Trump sendiri menunjukkan peningkatkan dibandingkan tahun 2016.(Baca juga: Exit Poll Pemilu AS, Joe Biden Menang )

Para pemilih kulit hitam juga sangat berharga bagi Biden di awal tahun, memberinya kemenangan yang menentukan di sejumlah kontes utama.

Pada Sabtu malam, Biden berbicara kepada kerumunan drive-in yang gembira di Wilmington, Delaware, berterima kasih kepada semua pendukungnya, menyerukan persatuan, dan memuji apa yang disebutnya koalisi terluas dan paling beragam dalam sejarah.

"Saya bangga dengan kampanye yang kami bangun dan jalankan. Saya bangga dengan koalisi yang kami kumpulkan," ujarnya. (Baca juga: Umbar Janji Kepada Muslim AS, Joe Biden Kutip Hadis Nabi )



"Demokrat, Republik, independen, progresif, moderat, konservatif, muda, tua, perkotaan, pinggiran kota, pedesaan, gay, heteroseksual, transgender, kulit putih, Latin, Asia, Penduduk Asli Amerika. Saya serius," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Presiden terpilih Kamala Harris , yang memperkenalkan Biden, secara khusus berterima kasih kepada perempuan kulit hitam dalam pidatonya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)