Kepala Staf Gedung Putih Terinfeksi Covid-19

Sabtu, 07 November 2020 - 17:38 WIB
loading...
Kepala Staf Gedung Putih Terinfeksi Covid-19
Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows positif Covid-19. Foto/WSJ
A A A
WASHINGTON - Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows, yang kerap tampil di acara publik tanpa mengenakan masker, telah didiagnosis terinfeksi Covid-19 . Belum jelas kapan atau bagaimana dia terinfeksi.

Ajudan kampanye top lainnya, Nick Trainer, juga dinyatakan positif terkena virus



Dikutip dari Reuters, Sabtu (7/11/2020), Meadows adalah penasihat utama Donald Trump dan mantan anggota parlemen Carolina Utara. Ia secara teratur menemani presiden Amerika Serikat itu pada hari-hari terakhir kampanye yang hiruk pikuk jelang pemilihan presiden pada hari Selasa lalu. Meadows juga menghadiri pesta malam pemilihan Gedung Putih yang dihadiri oleh puluhan loyalis Trump.

Meadows menjadi pejabat terbaru dalam lingkaran dekat Trump yang mengidap Covid-19, yang telah menewaskan lebih dari 236.000 orang Amerika.(Baca juga: Pakar Virus AS Benarkan Gedung Putih Jadi Lokasi Superspreader Covid-19 )

Trump secara teratur meremehkan tingkat keparahan virus Corona, yang telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir dan diprediksi akan terus bertambah hingga musim dingin. Trump membantah pernyataan publik dari para ahli kesehatan terkemuka, bahkan setelah wabah menyerang Gedung Putih pada bulan Oktober.

Trump sendiri sempat dirawat di rumah sakit setelah dia terinfeksi virus Corona. Istri dan putranya Barron juga dinyatakan positif mengidap virus corona pada Oktober.(Baca juga: Lewat Twitter, Trump Konfirmasi Dirinya Terinfeksi Covid-19 )

Penasihat keamanan nasionalnya, Robert O'Brien, juga terjangkit virus itu. Teman Trump lainnya, mantan kandidat presiden dari Partai Republik Herman Cain, meninggal karena virus Corona pada Juli setelah menghadiri salah satu rapat umum Trump.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)