Kesal Kerap Disensor, Donald Trump: Twitter di Luar Kendali!

Jum'at, 06 November 2020 - 18:03 WIB
loading...
Kesal Kerap Disensor, Donald Trump: Twitter di Luar Kendali!
Presiden AS Donald Trump kerap cuitannya kerap disensor oleh Twitter. Foto/Tangkapan layar
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak bisa menyembunyikan kekesalannya kepada platfrom media sosial Twitter yang kerap menandakan setiap cuitannya. Ia pun menyebut media sosial berlambangkan burung biru itu telah diluar kendali dan menyerukan pemberlakukan Pasal 230 konstitusi AS.

"Twitter di luar kendali, berikan pemerintah kekuasaan Pasal 230!" katanya seperti dikutip dari NDTV, Jumat (6/11/2020).

Dalam kesempaan itu, Trump juga mengklaim bahwa ia dapat memenangkan pemilu presiden (pilpres) AS dengan pemilihan suara sah.

Dalam tweet lain, dia menuduh bahwa para pengamat Partai Republik tidak diizinkan untuk melakukan pekerjaannya dan karenanya suara yang diberikan selama ini harus diputuskan sebagai pilihan ilegal.

"Saya dengan mudah memenangkan Kepresidenan Amerika Serikat dengan Legal Votes Cast. Pengamat tidak diizinkan, dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun, untuk melakukan pekerjaan mereka dan oleh karena itu, suara yang diterima selama periode ini harus diputuskan sebagai Pemilihan Ilegal. Mahkamah Agung AS harus memutuskan!," kata Trump.



Twitter telah menerapkan label peringatan kepada beberapa kerabat dan rekan Presiden Donald Trump sebagai bentuk untuk memerangi disinformasi pemilu.

Pada hari Jumat, platform media sosial itu telah menutup postingan di akun pengacara pribadi Trump Rudy Giuliani, putranya Eric dan Donald Trump Jr., halaman resmi kampanye pemilihannya dan halaman resmi Jason Miller, penasihat seniornya.

Dikutip dari Newsweek, dalam setiap kasus, Twitter memperingatkan pengguna: "Beberapa atau semua konten yang dibagikan dalam tweet ini disengketakan dan mungkin menyesatkan tentang pemilihan atau proses sipil lainnya."(Baca juga: Tim Kampanye Trump Minta Perhitungan Ulang di Wisconsin )

Dikatakan bahwa postingan tersebut telah melanggar kebijakan integritas sipil yang dirancang untuk campur tangan polisi dan manipulasi dalam pemilihan, termasuk pembaruan yang berpotensi menyesatkan orang.

Akun Twitter Trump sendiri saat ini dipenuhi dengan bendera peringatan, termasuk postingan yang mengklaim dia dengan mudah memenangkan kursi kepresidenan berdasarkan kasus pemungutan suara yang sah. Di postingan kedua, Trump menuduh platform itu sudah berada di luar kendali.

Tujuh dari 16 tweet terakhir Trump yang dikirim dalam 24 jam terakhir telah diberi label, dan sistem moderasi Twitter telah menanggapi dengan cepat postingan barunya.(Baca juga: Merasa Dicurangi, Tim Trump Ajukan Tuntutan Hukum di Georgia dan Michigan )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)