Indonesia-Inggris Gelar Lokakarya Percepatan Pemanfaatan Telemedicine

Kamis, 05 November 2020 - 00:22 WIB
loading...
A A A
Ia mengatakan kolaborasi antara Pemerintah dengan para tenaga medik serta instansi terkait lainnya sangatlah penting dalam pengembangan kesehatan digital.

"Transformasi digital atas respon terhadap pandemi saat ini telah mendorong akselerasi pemanfaatan pengecekan klinis secara jarak jauh, transfer data klinis dan preskripsi digital. Kami telah menghimbau para karyawan kami untuk bekerja dan mengambil keputusan secara cepat dan tepat, dan juga mempermudah alur birokrasi agar lebih efektif,” ujarnya.

Direktur Inovasi NHSx, Lisa Hollins, mengatakan salah satu inovasi penting yang sedang dilakukan pihaknya adalah pengawasan secara jarak jauh, dimana para tenaga medik dapat memonitor para pasien di rumah dengan menggunakan HP atau perangkat semacamnya. (Baca juga: Permudah Nasabah, Generali Indonesia Luncurkan Telemedicine Dokter Leo )

"Di wilayah-wilayah yang tingkat penularan COVID-19 tergolong tinggi, NHSx menyediakan perawatan virtual untuk para pasien. NHSx bahkan juga berharap, penanganan pasien yang mengidap penyakit kronis yang biasanya dilakukan dengan konsultasi tatap muka, ke depan dapat pula dilakukan secara daring sehingga proses pengawasan dapat dilakukan secara lebih rutin dan sering," ungkapnya.

"Selain itu, penerapan teknologi digital ini juga memungkinkan bagi pasien untuk mendapatkan pelayanan dan konsultasi kesehatan tanpa harus pergi ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Kami juga memastikan bahwa mereka akan tetap ditangani secara sigap dan tepat oleh para tenaga kesehatan,” ujarnya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)