China Desak AS Berhenti Campur Tangan di Hong Kong

Rabu, 04 November 2020 - 22:52 WIB
loading...
China Desak AS Berhenti Campur Tangan di Hong Kong
China mendesak Amerika Serikat (AS) untuk segera berhenti mencampuri urusan Hong Kong. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - China mendesak Amerika Serikat (AS) untuk segera berhenti mencampuri urusan Hong Kong. Menurut Beijing, ini termasuk tidak mencampuri masalah peradilan Wilayah Administratif Khusus (HKSAR) Hong Kong dan urusan internal China .

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin membuat pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas tuduhan AS terhadap China atas penangkapan individu yang relevan di Hong Kong.

Menegaskan bahwa China adalah negara berbasis hukum dan HKSAR adalah masyarakat berbasis hukum, Wang mengatakan hukum harus dipatuhi dan mereka yang melanggar hukum harus dimintai pertanggungjawaban. "Pemenuhan tugas otoritas HKSAR sesuai dengan hukum tidak memungkinkan tercoreng," ucapnya.

Wang mengatakan, sejak kembalinya Hong Kong dari tangan Inggris, pemerintah China telah menjalankan yurisdiksi atas Hong Kong sesuai dengan Konstitusi China dan Hukum Dasar HKSAR. ( )

"Setiap upaya untuk merusak prinsip 'satu negara, dua sistem' atau kemakmuran dan stabilitas Hong Kong akan ditentang keras oleh semua orang China termasuk rekan senegaranya di Hong Kong, dan setiap upaya untuk mencampuri urusan Hong Kong atau urusan internal China. tidak akan pernah berhasil, "katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)