Kubu Trump Klaim Kemenangan Dini Pilpres AS, Tuduh Biden Coba Mencurinya

Senin, 02 November 2020 - 12:28 WIB
loading...
A A A
Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengatakan kepada Tapper bahwa ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa Trump dapat mengumumkan kemenangan pemilu sebelum penghitungan suara akhir, memperingatkan penduduk untuk tidak menerima hasil awal apa pun sampai setiap suara dihitung.

Capres Partai Demokrat Joe Biden ikut berkomentar atas tuduhan kubu Trump. "Tanggapan saya adalah presiden tidak akan mencuri pemilihan ini," katanya menyindir balik kubu Trump.

Suara dalam setiap pemilihan presiden dihitung selama berminggu-minggu setelah hari resmi pemungutan suara, namun biasanya ada banyak jajak pendapat yang melaporkan secara akurat dan menyatakan pemenangnya. Namun, ini tidak terjadi dalam kasus-kasus yang jarang terjadi seperti dengan keadaan kritis Florida pada tahun 2000, di mana suarauntuk George W. Bush dan Al Gore dihitung dan diceritakan dalam kontroversi yang secara resmi berakhir ketika Gore mengakui hasilnya pada Desember.

Banyak outlet media menyebut publik negara bagian tersebut kala itu mendukung Gore, sementara Bush kemudian memenangkan suara negara bagian tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)