Bela Normalisasi Arab-Israel, Pompeo: Itu Menguntungkan Palestina Juga

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:50 WIB
loading...
Bela Normalisasi Arab-Israel, Pompeo: Itu Menguntungkan Palestina Juga
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo kembali membela normalisasi hubungan antara sejumlah negara Arab dan Israel. Foto/Twitter Mike Pompeo
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Mike Pompeo kembali membela normalisasi hubungan antara sejumlah negara Arab dan Israel. Pompeo mengatakan, normalisasi ini akan turut membawa keuntungan bagi Palestina.

Berbicara dalam forum yang digelar GP Ansor di Jakarta, Pompeo mengatakan, Perjanjian Abraham sejalan dengan visi perdamaian Timur Tengah Donald Trump. ( )

Pompeo menilai ini adalah dasar intelegensi yang penting untuk memulai kembali pembicaraan dan Perjanjian Abraham mengatur kondisi di mana negara Arab sekarang mengakui Israel memiliki hak untuk hidup dan berharap Palestina mengakui dengan cara yang sama.

"Sudah lama ada gagasan bahwa Palestina memiliki hak veto yang akan mencegah percakapan apapun tentang stabilitas negara dan perdamaian di Timur Tengah, kami tidak setuju premis itu," ujarnya.

"Kami percaya kami dapat menekan ekstrimisme, menekan terorisme, Anda dapat membangun hubungan diplomatik antara Israel dan negara-negara Arab, dan pada saat yang sama kita berurusan dengan tekun untuk menyelesaikan konflik antara Israel dan Palestina. Kami berharap kepemimpinan Palestina akan menemukan cara untuk bergabung dengan kami dalam pembicaraan," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)