Inilah Penyakit yang Sebabkan Pangeran Azim Brunei Meninggal

Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:43 WIB
loading...
Inilah Penyakit yang Sebabkan Pangeran Azim Brunei Meninggal
Pangeran Abdul Azim, putra Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, telah meninggal dunia di usia 38 tahun. Foto/Facebook/Prince Abdul Azim
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Pangeran Abdul Azim , putra Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam , telah meninggal dunia di usia 38 tahun pada Sabtu lalu. Kerabatnya mengatakan pewaris takhta urutan keempat itu meninggal karena kegagalan banyak organ akibat penyakit autoimun.

Pangeran Azim terkenal sebagai produsen film Hollywood yang gemar pesta dengan para selebritas top. Semasa hidup, dia pernah berfoto dengan Michael Jackson, Pamela Anderson dan Mariah Carey. Menurut laporan Daily Mirror, dia memiliki kekayaan £3,84 miliar (lebih dari Rp73,3 triliun). (Baca: Putra Sultan Brunei yang Terkenal Gemar Pesta Meninggal Dunia )

Adik laki-lakinya, Pangeran Abdul Mateen, 29, mengatakan dalam sebuah posting Instagram bahwa saudaranya didiagnosis dengan vaskulitis sistemik parah awal tahun ini, suatu kondisi yang ditandai dengan pembengkakan dinding pembuluh darah.

"Pada saat yang sama, ia juga mengalami gangguan bipolar yang membuat perjuangannya semakin keras," kata Pangeran Abdul Mateen.

"Akhirnya, saudara laki-laki saya meninggal karena kegagalan banyak organ yang disebabkan oleh infeksi yang terus-menerus karena penyakit autoimun," lanjut dia, seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (29/10/2020).

Almarhum telah dimakamkan di Royal Mausoleum pada hari yang sama dengan hari meninggalnya, yakni Sabtu pekan lalu. Brunei sekarang dalam masa berkabung tujuh hari. (Baca: Setelah Nabi Muhammad, Charlie Hebdo Pajang Kartun Erdogan Cabul )

Pangeran Abdul Mateen mengatakan dia membagikan rincian kematian saudaranya, karena itulah yang diinginkan almarahum pangeran. "Dia adalah pendukung besar dalam membawa kesadaran ke berbagai penyebab," katanya.

Postingan tersebut disertai dengan foto masa kecil hitam putih mereka sedang bersenang-senang.

Sebagai penghormatan kepada kakak laki-lakinya, Pangeran Abdul Mateen mengatakan tidak pernah ada hari yang membosankan ketika "Abang Azim" ada. (Baca: Media China Sentil Indonesia karena Menentang Klaim China di Laut China Selatan )

"Dia suka selalu mengerjai kami, bercanda, dan tidak pernah menganggap hidup terlalu serius. Tawanya sangat menular sehingga terlepas dari apakah hal itu lucu atau tidak, semua orang pada akhirnya akan tertawa juga. Dia menjalani hidup sepenuhnya," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)