Inilah Penyakit yang Sebabkan Pangeran Azim Brunei Meninggal

loading...
Inilah Penyakit yang Sebabkan Pangeran Azim Brunei Meninggal
Pangeran Abdul Azim, putra Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, telah meninggal dunia di usia 38 tahun. Foto/Facebook/Prince Abdul Azim
A+ A-
BANDAR SERI BEGAWAN - Pangeran Abdul Azim, putra Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, telah meninggal dunia di usia 38 tahun pada Sabtu lalu. Kerabatnya mengatakan pewaris takhta urutan keempat itu meninggal karena kegagalan banyak organ akibat penyakit autoimun.

Pangeran Azim terkenal sebagai produsen film Hollywood yang gemar pesta dengan para selebritas top. Semasa hidup, dia pernah berfoto dengan Michael Jackson, Pamela Anderson dan Mariah Carey. Menurut laporan Daily Mirror, dia memiliki kekayaan £3,84 miliar (lebih dari Rp73,3 triliun). (Baca: Putra Sultan Brunei yang Terkenal Gemar Pesta Meninggal Dunia)

Adik laki-lakinya, Pangeran Abdul Mateen, 29, mengatakan dalam sebuah posting Instagram bahwa saudaranya didiagnosis dengan vaskulitis sistemik parah awal tahun ini, suatu kondisi yang ditandai dengan pembengkakan dinding pembuluh darah.

"Pada saat yang sama, ia juga mengalami gangguan bipolar yang membuat perjuangannya semakin keras," kata Pangeran Abdul Mateen.



"Akhirnya, saudara laki-laki saya meninggal karena kegagalan banyak organ yang disebabkan oleh infeksi yang terus-menerus karena penyakit autoimun," lanjut dia, seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (29/10/2020).

Almarhum telah dimakamkan di Royal Mausoleum pada hari yang sama dengan hari meninggalnya, yakni Sabtu pekan lalu. Brunei sekarang dalam masa berkabung tujuh hari. (Baca: Setelah Nabi Muhammad, Charlie Hebdo Pajang Kartun Erdogan Cabul)

Pangeran Abdul Mateen mengatakan dia membagikan rincian kematian saudaranya, karena itulah yang diinginkan almarahum pangeran. "Dia adalah pendukung besar dalam membawa kesadaran ke berbagai penyebab," katanya.



Postingan tersebut disertai dengan foto masa kecil hitam putih mereka sedang bersenang-senang.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top