Ajudan Positif Covid-19, Presiden Jerman Lakukan Isolasi Mandiri

Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:56 WIB
loading...
Ajudan Positif Covid-19, Presiden Jerman Lakukan Isolasi Mandiri
Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier dilaporkan melakukan isolasi mandiri, setelah salah satu ajudannya terkonfirmasi telah terinfeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Presiden Jerman , Frank-Walter Steinmeier dilaporkan melakukan isolasi mandiri. Langkah ini diambil setelah salah satu ajudannya terkonfirmasi telah terinfeksi Covid-19 .

Kantor Steinmeier membenarkan bahwa pemimpin Jerman itu sedang melakukan isolasi mandiri. Mereka juga mengatakan bahwa Steinmeier langsung dites, setelah ajudannya terkonfirmasi terinfeksi virus tersebut.

"Presiden Frank-Walter Steinmeier telah diuji, tetapi hasilnya masih ditunggu dan dia diisolasi sebagai tindakan pencegahan," kata kantornya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (18/10/2020).

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas juga telah menjalani tes Covid-19 dan hasilnya negatif. Tes ini dilakukan setelah Menteri Luar Negeri Austria, Alexander Schallenberg dan Menteri Luar Negeri Belgia, Sophie Wilmes dinyatakan positif Covid-19 selepas menghadiri pertemuan Uni Eropa (UE).

Maas turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Luksemburg pada awal pekan ini tersebut. "Dia tidak memiliki kontak dekat dengan Schallenberg," ucap Kementerian Luar Negeri Jerman. ( )

Kemudian, Wilmes, melalui akun Twitternya mengatakan bahwa dia telah dites positif Covid-19, sehari setelah melakukan isolasi mandiri, setelah menunjukan sejumlah gejala virus tersebut. "Kontaminasi mungkin terjadi dalam lingkungan keluarga, saya mengingat tindakan pencegahan yang dilakukan di luar rumah saya," katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)