Perang Armenia-Azerbaijan Meningkat, Relawan Nagorno-Karabakh Dibekali Senjata

loading...
Perang Armenia-Azerbaijan Meningkat, Relawan Nagorno-Karabakh Dibekali Senjata
Nagorno Karabakh membekali para relawan dengan senjata Kalashnikov. Foto/AP
A+ A-
MARTUNI - Saat pertempuran antara pasukan Armenia dan Azerbaijan berkecamuk di wilayah separatis Nagorno-Karabakh, penduduknya bergabung dengan pasukan sukarelawan guna mempertahankan kota mereka.

Sebuah keluarga di Nagorno Karabakah dan tetangganya menerima senapan Kalashnikov mereka untuk membantu melindungi Martuni, sebuah kota yang dekat dengan garis depan di bagian timur wilayah itu.

“Saya dipanggil ke kantor perekrutan untuk memberi saya senjata agar saya bisa mempertahankan tanah saya. Saya selalu siap berjuang demi kesejahteraan anak-anak saya," kata Valery Ovanisyan, warga Martuni berusia 64 tahun, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (16/10/2020).

Kerabatnya yang berusia 41 tahun, Edik, yang memiliki toko, mengaku tidak pernah memasukkan senjata sebelumnya.



"Saya melakukan omong kosong ini untuk pertama kalinya dalam hidup saya," katanya sambil memasukkan kartrid ke magazine.

Mendengarnya, Karen Musaelyan, dengan cepat menjawab: "Ini bukan omong kosong! Ini roti kami!"

Akibat perang, di wilayah Martuni, sejumlah rumah dan bangunan rusak parah akibat penembakan.(Baca juga: Jika Serang Jaringan Pipa Minyak, Azerbaijan Ancam Hajar Armenia)



Keluarga Benik Osepyan (91) menyisir puing-puing rumah mereka, memunguti barang-barang yang selamat dari serangan tersebut.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top