Jepang Desak China Tarik Kapal Perang dari Perairan Kepulauan Senkaku

Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:54 WIB
loading...
Jepang Desak China Tarik Kapal Perang dari Perairan Kepulauan Senkaku
Jepang mendesak China menarik mundur dua kapal perang dari perairan teritorial Jepang di sekitar Kepulauan Senkaku yang disengketakan di Laut China Timur. Foto/Ist
A A A
TOKYO - Jepang mendesak China menarik mundur dua kapal perang dari perairan teritorial Jepang di sekitar Kepulauan Senkaku yang disengketakan di Laut China Timur. Desakan itu disampaikan Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Katsunobu Kato.

Dua kapal China memasuki perairan teritorial Jepang pada akhir pekan lalu. Jepang kemudian mengeluarkan protes resmi ke China, tetapi kapal-kapal tersebut mempertahankan kehadiran mereka.

"Kapal-kapal China memasuki perairan teritorial Jepang pada 11 Oktober dan terus berada di sana, selama lebih dari dua hari. Ini sangat disayangkan. Kapal keamanan laut Jepang menegaskan kembali permintaan untuk meninggalkan perairan teritorial Jepang," kata Kato.

Tokyo, jelasnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (13/10/2020), juga telah berkomunikasi dengan Beijing tentang masalah ini melalui saluran diplomatik ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)